HMTK ITN Malang Rayakan Natal di Panti Asuhan

itnmalangnews.id – Panti Asuhan Kristen Malang menjadi tujuan berbagi kasih natal Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia (HMTK) ITN Malang, Minggu (15/01). Bertema Spirit The Love Of Christmas, HMTK ITN Malang berusaha menyebarkan semangat cinta natal tidak hanya di dalam kampus namun juga di luar kampus. “Untuk tahun ini yang biasanya perayaan di kampus kita coba mengadakannya di panti asuhan sekaligus berbagi kasih dengan mereka,” ujar  Henrika Lopes Yamlean Ketua Pelaksana.

HMTK ITN Malang Rayakan Natal diPanti AsuhanLebih jauh mahasiswi semester lima ini menjelaskan, selain mengadakan ibadah natal, HMTK juga mengadakan bakti sosial dengan menyerahkan sembako kepada panti. “Menurut pengasuh panti selama ini untuk makan mereka hanya bergantung dari kasih orang lain. Sedangkan mereka harus mengurus kurang lebih 30 anak mulai usia enam tahun hingga anak usia SMA bahkan ada yang sudah kuliah dan bekerja,” ungkapnya. Mereka yang sudah bekerjalah yang ikut membantu kebutuhan asrama.

Keluarga Mahasiswa Katolik (KMK) dan Persekutuan Mahasiswa Kristen (PMK) juga ikut serta dalam perayaan natal di asrama yang beralamat di jalan Kampar nomor 6 Kota Malang. “Dengan berbagi ini kita ingin adik-adik panti tidak merasa sendiri, kami ada untuk mereka. Kami juga lebih bersyukur dengan apa yang kami miliki sekarang. Sedang mereka hanya bisa bermimpi ingin hidup dan membanggakan orang tua” ujar gadis asal Timor Leste ini prihatin. (sar)

(Visited 232 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *