Persiapan Launching Mobil Hemat Energi

itnmalangnews.id -Launching Mobil Hemat Energi  oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Mesin (HMM) ITN Malang akan digelar pada tanggal 15 Oktober 2015. Meskipun begitu, saat ditemui wartawan itnmalangnews.id   pihak HMM  memberikan sedikit bocoran bahwa Mobil Hemat Energi  tersebut prototype listrik tersebut berharap bisa mengatasi krisis energi dan mengoptimalisasikan kebutuhan energi dunia. Begitu penyampaian Norman Angga selaku ketua HMM dan sekaligus manager tim. Selanjutnya Norman Angga menambahi bahwa mobil karya mahasiswa ITN Malang yang akan dilaunching minggu depan tersebut didesain seringan mungkin untuk pengaruh aerodinamis dengan menggunakan fiber polyester  sebagai bahan bodinya.

persiapan-launching-mobil-hemat-energi

Menurut pemuda kelahiran Gresik ini, mobil tersebut akan diikutkan Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) se-Indonesia. “Dan kami akan siap membawa harum nama ITN Malang lagi seperti tahun kemarin,” tekadnya.

Tahun 2014 kemarin ITN menyabet juara III  Nasional dalam Kontes Mobil Hemat Energi se-Indonesia tersebut. Tahun inipun, semangat juara pertama yang sedang dimiliki para pejuang teknik mesin.

Para punggawa Teknik Mesin ITN itu di bawah bimbingan Ir. Totok Sugiarto, MSME. Belum lagi bertarung dengan kampus-kampus teknik yang lain, pihak ITN Malang sudah optimis menang karena bahan-bahan pembuatan mobil tersebut berasal dari barang-barang bekas dan termasuk proses daur ulang kembali. Dengan kapasitas baterai 46 V dan semangat yang tercermin dalam kekompakan tim, maka Mobil Hemat Energi ITN Malanglah yang harus menerima anugerah kemenangan di Stadion Kanjuruhan minggu depan. Vini Vidi Vici, kami datang kami melihat kami menang.(fat)

(Visited 325 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *