Dr. Ir. Lalu Mulyadi, MT: Gaungkan Nama ITN Malang Dimanapun Anda Berada

itnmalangnews.idReuni akbar alumni Teknik Mesin Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang yang digelar untuk pertama kalinya merupakan awal yang sangat penting. Apapun alasannya, teknik memiliki alumni paling banyak di antara jurusan yang lain. Dan momen reuni ini adalah waktu yang tepat menyatukan kembali para alumni. Demikian paparan Dr. Ir. Lalu Mulyadi, MT, Rektor ITN Malang dalam sambutannya saat membuka Reuni Akbar Ikatan Keluarga Mesin ITN Malang pada Sabtu (22/4) di gedung serbaguna kampus I.

Reuni Teknik Mesin itn malangDalam acara bertema Membangun Erat Tali Silaturrahmi tersebut, Lalu juga menyampaikan terimakasihnya kepada semua alumni teknik mesin yang sudah bersedia hadir mengikuti acara reuni. Apalagi sejauh ini teknik mesin belum pernah menggelar reuni. “Teknik ini merupakan jurusan pertama kali, dan baru pertama kali juga menggelar reuni. Jurusan yang lain sudah sering. Namun begitu saya ucapkan terimakasih karena telah mau datang lagi ke almamaternya,” terang pria asal Lombok tersebut.

Selain itu, alumni Universitas Teknologi Malaysia (UTM) itu juga menyatakan perkembangan ITN Malang selama ini. Menurutnya, saat ini kampus biru bukan lagi kampus papan tengah melainkan papan atas. Hal itu bisa dilihat dari peringkat ITN Malang secara nasional. Jika pada tahun 2015 lalu menduduki peringkat 120 dari 3.320 perguruan tinggi se Indonesia, maka kini 2017 sudah peringkat 62. “Jika di lihat di Jawa Timur kita peringkat 18 dari total 393 perguruan tinggi swasta dan negeri,” kata pria empat anak itu.

Perbaikan peringkat ini, imbuh Lalu, tidak lepas dari kontribusi jurusan teknik mesin dalam setiap ajang prestasi. Sejauh ini teknik mesin seringkali memperoleh prestasi nasional, mulai dari ajang lomba kapal cepat tanpa awak, pesawat tanpa awak, hingga lomba mobil irit di ajang internasional yang baru-baru ini diselenggarakan di Singapura. “Karena prestasi ini, kami disarankan oleh kopertis untuk segera membangun dome, sebagai tempat wisuda sendiri. Karena itu kita semua perlu bersatu,” kata dia. Dalam acara tersebut turut Wakil Rektor III, Dr. Eng. Ir. I Made Wartana, MT, dan Dekan FTI, Dr. Ir. Yudi Limpraptono, MT.(her)

(Visited 221 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *