Dewan Pelatih Jujitsu Jatim: Menjadi Bagian KONI Hal Yang Kita Impikan

itnmalangnews.id – Warga bela diri Jujitsu patut berbangga karena bela diri yang mereka banggakan kini sudah resmi menjadi anggota Komisi Olahraga Nasional Indonesia (KONI). Hal ini ditegaskan oleh Kahar Afandi, dewan pelatih Jawa Timur dalam acara halal bihalal dan sarasehan Institut Jujitsu Indonesia (IJI) di Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang, Sabtu (15/7).

Jujitsu Resmi Diakui KONI“Menjadi bagian dari KONI, tentu semua warga Jujitsu turut senang. Karena menjadi anggota KONI sudah diidam-idamkan beberapa puluh tahun yang lalu,” kata Kahar saat diwawancara disela-sela acara.

Pengakuan KONI ini menurut pria asal Ponorogo tersebut sudah tepat. Karena saat ini Jujitsu di Indonesia sudah berkembang pesat terutama di wilayah Jawa Timur. Saat ini Jujitsu sudah menyebar ke 24 kabupaten dan kota di Jatim. “Nah kalau tanpa KONI prestasinya anak didik kami tidak akan tersalur hingga tingkat nasional bahkan internasional. Dengan ini harapannya prestasi mereka terwadahi,” terangnya.

Dan benar saja, beberapa saat lalu tim Jujitsu mengirimkan atlet ke Thailand. Dan ternyata langsung menyabet juara 3 bela diri internasional. “Jadi ibaratnya kita ini masih bayi di KONI tapi kita sudah berprestasi,” papar pria yang tinggal di Surabaya tersebut. (her)

(Visited 291 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *