Wow! HIMAKPA ITN Malang Dipercaya Jadi Petugas Pengibar Bendera di Gunung Semeru

itnmalangnews.id – Sekitar 15 anggota Himpunan Mahasiswa Teknik Pecinta Alam (HIMAKPA) mengikuti acara pelepasan tim pengibar bendera yang akan diberangkatkan ke Gunung Semeru. Acara ini diselenggarakan di halaman gedung rektorat Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang dan dihadiri langsung oleh Dr.Ir. Lalu Mulyadi, MT., selaku Rektor ITN Malang, Selasa (14/8).

Wow-HIMAKPA-ITN-Malang-Dipercaya-Jadi-Petugas-Inti-Pengibar-Bendera-di-Gunung-Semeru

“Sampai saat ini HIMAKPA ITN Malang dipercaya oleh pihak pengelola wisata Gunung Semeru menjadi tim pengibar bendera. Itu sudah kami lakukan sejak tahun 1984,” terang Muhammad Fulkunnada, ketua pelaksana pengibar bendera.

Tidak kurang dari 36 kali HIMAKPA ITN Malang menjadi petugas inti pengibar bendera upacara hari kemerdekaan. Pihak pengelola wisata Gunung Semeru memberikan kepercayaan karena HIMAKPA ITN Malang telah berpengalaman dan konsisten di dalam menjalankan tugasnya.

Baca juga: Pendaki UiTM Malaysia: Gunung Panderman dan Butak Cantik Sekali

“Sejak tahun 2011 seluruh pendaki tidak diizinkan lagi untuk menyelenggarakan upacara di puncak Semeru dengan alasan keamanan dan keselamatan. Selanjutnya upacara dialihkan ke Kali Mati dan Ranu Kumbolo,” imbuh mahasiswa asal Lamongan ini.

Gallery terkait: Konsisten, 36 Tahun HIMAKPA ITN Malang Kibarkan Bendera di Gunung Semeru

Fulkunnada menambahkan, anggotanya telah dibagi menjadi dua tim pengibar bendera, 8 orang di Kali Mati dan 7 orang di Ranu Kumbolo. Selain itu, timnya juga akan membagikan kurang lebih 50 trash bag ke para pendaki sebagai bentuk edukasi peduli kebersihan dan cinta lingkungan. (mus)

(Visited 197 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *