UKM Format Bidik Human Interest Pasar Splendid Kota Malang

Anggota Format ITN Malang berfoto dengan latar belakang Gereja Hati Kudus atau Gereja Kayu Tangan, Kota Malang, yang menjadi ciri khas gereja katolik abad 19 pertengahan (1)

Anggota Format ITN Malang berfoto dengan latar belakang Gereja Hati Kudus atau Gereja Kayu Tangan, Kota Malang, yang menjadi ciri khas gereja katolik abad 19 pertengahan. (Foto: Istimewa)


itnmalangnews.id – Pasar Splendid Kota Malang menjadi lokasi hunting human interest UKM Format (Fotografi Mahasiswa Teknik) Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang, Minggu (12/9/2021). Kegiatan ini merupakan rangkaian dari Diklat Dasar (Dikdas) XXI, UKM Format, sekaligus sebagai awal persiapan pameran foto.

Baca juga: www.itn.ac.id

“Huntung kali ini untuk meningkatkan ilmu dalam fotografi sebagai persiapan pameran foto anggota Format. Jadi yang mengikuti hunting hanya anggota angkatan 2018 dan 2019,” kata Ketua Format, Ahmad Ansori saat dihubungi lewat sambungan WhatsApp, Selasa (14/9/2021).

Baca juga: Mahasiswa Kristen ITN Malang Bagi-bagi Nasi Kotak di Alun-alun dan Pasar Besar

Kondisi pandemi tidak menjadi halangan bagi Format ITN Malang untuk terus berkarya. Mencari dan menggali tempat-tempat menarik untuk dikunjungi dan diabadikan. Ke 14 anggota Format dibagi dalam kelompok-kelompok untuk memudahkan pengambilan angle foto serta menjaga protokol kesehatan Covid-19.

Foto human interest karya salah satu anggota Format membidik seorang anak kecil tengah mengacungkan jari telunjukknya (1)

Foto human interest karya salah satu anggota Format membidik seorang anak kecil tengah mengacungkan jari telunjuknya. (Foto: Istimewa)


“Agak susah ketika kondisi pandemi. Kami kalau mengambil foto untuk konten harus ke luar rumah. Hanya kegiatan-kegiatan pemberian materi yang dilakukan dengan online,” lanjut mahasiswa asal Pasuruan ini.

Baca juga: Dua Foto Format Menang Foto Contes BEM FKIP Unisma 2020

Dikatakan Aan akrab disapa, rencananya hasil foto karya anggota kedepannya selain untuk persiapan mengikuti lomba foto, juga untuk membranding instagram sebagai wadah berkreasi dan menghasilkan karya. Sehingga dapat dinikmati oleh audiens atau mahasiswa baru sehingga tertarik dengan fotografi.

“Dari semua foto yang sudah di kurasi, beberapa bisa untuk mengikuti lomba, atau kemungkinan bisa untuk pameran internal format,” pungkas mahasiswa Arsitektur semester 5 ini. (mer/Humas ITN Malang)

(Visited 146 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *