Tim U.A.R.T. ITN Malang Raih Posisi 5 Besar pada Ajang KRTI 2018 di Lampung

itnmalangnews.id – Usai mengikitu Kontest Robot Terbang Indonesia (KRTI) 2018 yang diselenggarakan di Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) Lampung, Tim U.A.R.T. (Uber Allies Roboplane Team) Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang berhasil menduduki posisi 5 besar di antara 24 tim delegasi dari berbagai kampus di Indonesia.

Tim-U-A-R-T-ITN-Malang-Raih-Posisi-5-Besar-pada-Ajang-KRTI-2018-di-Lampung

Saat diwawancarai itnmalangnews.id (Jum’at, 16/11), Dicky Tectona Sidha, Manajer tim U.A.R.T. ITN Malang menyampaikan, Racing Plane (Fast and on Track) yang menjadi lintasan pesawat tanpa awak tersebut harus dilewati oleh timnya dengan cepat (High Speed Cruising), aman, akurat, dan dapat kembali dengan selamat sampai garis finish.

“Kami merasa bangga dan bersyukur tim kami mampu meraih posisi 5 besar melawan tim dari berbagai kampus PTN dan PTS se-Indonesia. Secara teknis tidak ada kendala, hanya cuaca saja yang sedang tidak bersahabat,” ujar mahasiswa Teknik Mesin semester 7 ini.

Lebih lanjut Dicky menambahkan, sejak awal lomba, timnya mampu mengungguli tim Polinema Malang dan PENS dengan status juara grup G. Pada babak ke-16 besar, timnya juga berhasil mengalahkan tim Gonjong dari Universitas Andalas.

Baca juga: Robot Terbang ITN Malang Mengudara di Langit Lampung dalam KRTI 2018

baca juga: Tim Alat Sipil Berlomba Presentasi Miniatur Rumah Dua Lantai

“Meskipun kami tidak lolos di babak semifinal, tim kami berhasil mencatat waktu tercepat kelima pada babak 8 besar. Kami menempat posis kelima setelah 4 kampus PTN, yaitu UGM, ITS, UB, dan UI,” pungkas Dicky.

(Visited 373 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *