Tiga Puncak Gunung Eratkan Hubungan ITN Malang dan UiTM Malaysia

itnmalangnews.id – Tiga puncak : puncak Gunung Panderman dan dua puncak Gunung Butak merupaka target pendakian kolaborasi antara HIMAKPA ITN Malang dan pecinta alam Kelab Rekreasi UiTM Malaysia (KRESMA). 24 mahasiswa UiTM Malaysia diterima secara langsung oleh Rektor ITN Malang Dr.Ir. lalu Mulyadi, MT., di kampus I ITN Malang, Kamis (23/02).

Tiga Puncak Gunung Eratkan Hubungan ITN Malang dan UiTM MalaysiaKolaborasi kali ketiga HIMAKPA dan KRESMA tahun ini memang spesial, dengan jumlah anggota KRISMA terbanyak dari tahun-tahun sebelumnya. “Sebenarnya mulai tahun 2011 secara tak resmi beberapa anggota KRESMA bersama HIMAKPA sudah beberapa kali naik gunung bersama. Terakhir tahun 2013 yang lalu. Dan sekarang dibuat Nampak (resmi, Red),” aku Ziqri, aktiviti (koordinator) KRESMA.

Selama 10 hari di Malang KRESMA dan HIMAKPA akan melakukan pendakian serta eksplorasi beberapa kawasan wisata di Batu Malang dan Cemoro Kandang. “Tujuan utama menjalin hubungan dengan HIMAKPA, kolaborasi dalam pendakian. Kita pastinya berbeda cara dalam pendakian, nanti di sana bisa saling berbagi ilmu,” imbuhnya.

Padatnya kegiatan sudah diantisipasi oleh anggota KRESMA UiTM Malaysia. Latihan fisik, mental dan persiapan peralatan benar-benar dipersiapkan secara matang dua bulan sebelum berangkat ke Indonesia. “Kami mengadakan training terlebih dahulu untuk anggota. Salah satunya training pendakian Gunung Liang di Perak Malaysia setinggi 1.933 meter di atas permukaan laut. Instensif traning dua minggu sebelum datang ke ITN,” jelas Zahidin Presiden KRESMA (Ketua Umum). (sar)

(Visited 294 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *