Sutiaji: Lulusan ITN Malang Turut Berkontribusi Hidupkan UKM Kota Malang

itnmalangnews.id – Wisudawan Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang mendapatkan apresiasi dari Wali Kota Malang, Sutiaji, pada Sidang Terbuka Wisuda ke-60 Tahun 2018 di kampus II ITN Malang, Sabtu (29/9).

Sutiaji-Lulusan-ITN-Malang-Turut-Berkontribusi-Hidupkan-UKM-Kota-Malang

Sebanyak 562 wisudawan dari Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) dan Fakultas Teknik Industri (FTI) diproyeksikan dapat berkontribusi secara maksimal di berbagai bidang, khususnya bagi mereka yang memilih bekerja dan tinggal di Kota Malang.

“Sudah banyak lulusan ITN Malang yang memberikan kontribusi bagi perkembangan ekonomi di negeri ini, terutama di Kota Malang. Setiap tahun, tidak kurang dari 100 ribu mahasiswa datang dari berbagai daerah untuk belajar dan tentu hal ini dapat meningkatkan mobilitas sektor UKM (Usaha Keci Menengah),” pukau Sutiaji.

Baca juga: Spesial, Bupati Gowa Hadiri Perayaan Wisuda ke-60 ITN Malang

Lebih lanjut Sutiaji menyampaikan, pada tahun 2020 sampai 2030 mendatang, Indonesia akan mengalami apa yang disebut bonus demografi, sehingga posisi usia produktif sangat menentukan bagi pembangunan di Indonesia. Termasuk di antaranya adalah lulusan perguruan tinggi.

“Lulusan ITN mempunyai skill khusus di bidang teknologi. Tentu, hal ini sangat signifikan untuk menyonsong revolusi 4.0. dan bonus demografi di tahun 2020 mendatang. Kalau momentum ini dimanfaatkan dengan baik, pasti kita semua akan merasakan dampak positifnya,” pungkas Wali Kota Malang yang baru dilantik ini. (mus)

(Visited 131 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *