Sukses Gandeng ITN Malang, Pemkab Tojo Una-Una Sulawesi Tengah Perpanjang MoU

itnmalangnews.id – Rektor Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang, Dr.Ir. Lalu Mulyadi, MT., dan Bupati Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) Sulawesi Tengah, Mohammad Lahay, SE.MM., menggelar rapat penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) di gedung pascasarjana Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang, Kamis (12/7).

Sukses-Gandeng-ITN-Malang-Pemkab-Tojo-Una-Una-Sulawesi-Tengah-Perpanjang-MoU

“MoU ini adalah kerjasama kami untuk yang kedua kalinya. Kami berharap bisa terus menjaga komitmen kemitraan dengan baik dan saling menguntungkan,” sambut Muhammad Lahay.

Tahun 2003, Kabupaten Touna dimekarkan dan diresmikan oleh Menteri Dalam Negeri. Sampai tahun 2018, daerah yang tengah mengembangkan destinasi wisata ini telah berkembang menjadi 12 kecamatan, 6 di antaranya terdapat di daratan dan selebihnya di kepulauan.

Baca juga: Tingkatkan Perlindungan Kekayaan Intelektual, ITN Malang Teken MoU dengan Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI)

“Pemekaran wilayah ini merupakan potensi besar yang dapat kami kembangkan dan gali lebih dalam. Kami terus melakukan upaya-upaya positif untuk mendukung kemajuan daerah, terutama di bidang alih pengetahuan dan teknologi”, imbuhnya.

Gallery terkait: Bupati Tojo Una-Una Teken MoU Dengan ITN Malang

Adapun ruang lingkup kesepakatan yang telah ditandatangani bersama antara lain, membangun sinergi di bidang perencanaan pembangunan daerah, perencanaan umum dan teknis, pengembangan teknologi, pemrosesan data, perumusan kebijakan pemerintah, peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), dan pengembangan sistem aplikasi tertentu. (mus)

(Visited 184 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *