Stand UKM Expo, Menjawab Hobi dan Kreatifitas Mahasiswa Baru

itnmalangnews.id – Stand Unit Kreatifitas Mahasiswa expo (UKM Expo), satu lagi yang baru di Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) 2016 ITN Malang. Dibuka secara resmi oleh Rektor ITN Malang Dr.Ir. Lalu Mulyadi, MT., sebanyak 13 UKM menampilkan karya terbaiknya, Rabu (14/9) di Taman Demo (belakang gedung geodesi) Kampus I ITN Malang. “PKKMB ini sebagai ajang untuk meningkatkan solidaritas per UKM. Setiap UKM berlomba menampilkan yang terbaik, selain itu juga sebagai ajang promosi untuk memikat maba,” terang Lukman Nulhakim koordinator acara.

stand-ukm-expo-menjawab-hobi-dan-kreatifitas-mahasiswa-baruDi UKM expo mahasiswa baru (maba) bisa mendapatkan informasi dan bertanya langsung tentang seluk beluk UKM yang mereka minati. Selain stand UKM expo, UKM juga berperan serta dalam mengisi PKKMB. Menampilan hiburan spontanitas di sela-sela jeda pemberian materi, dan pada waktu acara penutupan PKKMB yang dikemas dalam inaugurasi. “PKKMB tahun lalu di hari terakhir UKM mendapat jadwal sosialisasi ke maba dengan waktu yang terbatas. Karena banyaknya UKM di ITN maka kita kekurangan waktu. Inilah yang menjadi ide UKM membuat konsep acara stand UKM expo. Jadi maba nantinya sudah punya gambaran akan berpatisipasi masuk UKM mana, sesuai hobi dan minatnya,” beber mahasiswa semester tujuh teknik lingkungan ini.

Acara yang baru kali pertama diselenggarakan ini mendapat tanggapan positif dari Rektor ITN Malang. Meskipun ada beberapa UKM kerokhanian yang absen, dan terbatasnya anggota UKM yang berperan serta, ke depannya Lukman berharap acara tersebut bisa berkelanjutan. “Kendalanya memang banyak anggota yang masih libur, ada yang kerja lapangan, serta ada yang merangkap menjadi panitia inti PKKMB. Semoga tahun depan lebih banyak UKM yang berperan serta dengan persiapan yang lebih matang lagi,” tukasnya. (Sar)

(Visited 1,411 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *