“Spimie Cantik” Teknik Kimia ITN Malang, Enak, Nikmat dan Bergizi

itnmalangnews.id - Bentuk seperti mie pada umumnya, namun warnanya agak sedikit hijau tetapi lezat, nikmat, dan yang penting lagi adalah bergizi. Itulah penampakan, rasa dan manfaat mengkonsumsi Spimie Cantik yaitu mie berbahan spirulina buatan mahasiswa teknik kimia Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang. Spimie Cantik merupakan salah satu jenis makanan yang dipamerkan di acara open house teknik kimia di ruang serba guna hidraulika, Sabtu (28/4).

Spimie-Cantik-Teknik-Kimia-ITN-Malang-Enak-Nikmat-dan-Bergizi

Mariska Nova, mahasiswa yang membuat mie tersebut menceritakan bahwa sebetulnya cara membuatnya sangat mudah. Mula-mula disediakan tepung terigu, lalu dicampur telur dengan komposisi satu banding satu. Lalu ditambah spirulina yang sudah dicampur air dan minyak goreng secukupnya. “Setelah itu diaduk hingga kalis agar kenyal, lalu dicetak menggunakan pencetak mie, jadi deh,” kata mahasiswa semester enam itu.

Baca: Teknik Kimia ITN Malang Kembangkan Super Food Alami dari Spirulina

Baca: ITN Malang Kenalkan Permen Kencur ke Ibu-Ibu PKK Junrejo Batu

Dalam acara bertema One Day With Chemical Engineering, Find Your Potency membuat dua jenis rasa mie spirulina, di antaranya rasa original dan blackpapper.  Rasa yang pertama cenderung manis sementara yang kedua dominan rasa agak asin dan pedas. Spimie Cantik ini, imbuh mariska, dapat dibuat dengan berbagai rasa tergantung selera yang membuat mie. “Soal rasanya terserah selera, tetapi yang penting ini mie ini memiliki kandungan gizi yang sangat bagus, yang itu di dapat dari spirulina,” tuturnya. Sementara untuk harga bagi seporsi Spimie Cantik dibandrol 6 ribu rupiah. (her)

(Visited 131 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *