Song Cover Competition Cara Himpunan Mahasiswa Teknik Industri D3 Hilangkan Kejenuhan

itnmalangnews.id

Para juara Song Cover Competition 2021 Himpunan Mahasiswa Teknik Industri D3 ITN Malang. (Foto: Tangkapan layar Instagram @hmtid3_itnmalang)


 

itnmalangnews.id – Puluhan pelajar tingkat SMK/SMA mengikuti ajang Song Cover Competition 2021 yang dihelat oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Industri D3, Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang, Kamis-Minggu (20-23/5/2021). Peserta tidak hanya berasal dari Malang Raya, namun juga dari luar Malang seperti Bekasi dan Tangerang.

Baca juga: www.itn.ac.id

Menurut ketua pelaksana, Ma’rifattul Billah, Song Cover Competition 2021 ini digelar untuk mewadahi minat dan bakat pelajar di tengah keterbatasan aktivitas akibat pandemi covid-19. Sehingga mulai proses pendaftaran hingga kompetisi dilakukan secara daring.

“Song Cover Competition 2021 ini diharapkan bisa menghilangkan kejenuhan dan kesedihan di saat pandemi. Yang memiliki talenta (bernyanyi) bisa mengekspresikan diri di sini. Harapan kami (panitia) ajang ini dapat memberi kebahagiaan kepada peserta dan penikmat lagu-lagu tersebut,” ujar Billa akrab disapa saat dihubungi lewat sambungan WhatsApp, Sabtu (29/5/2021).

Baca juga: Mahasiswa Teknik Industri D4 di Mata Orang Tua Anak Disabilitas

Menurut Billa, setiap peserta diharuskan membawakan dua buah lagu. Satu lagu wajib berjudul “Ibu Pertiwi” dan satu lagu bebas, keduanya dikemas dalam dua video. Video cover tersebut kemudian di unggah di media sosial Instagram dan di tag ke akun Instagram @hmtid3_itnmalang dan @humas_itnmalang.

“Dalam membuat videonya bisa single atau grup ya. Setelah itu diunggah di Instagram masing-masing. Tapi, kalau tidak mempunyai Instagram pribadi, maka bisa memakai Instagram perwakilan peserta seperti guru atau sekolah,” lanjut mahasiswa semester 6 ini.

Baca juga: Leadership Camp: Songsong Mimpi dengan Gigih!

Rentang tanggal 20-23 Mei 2021 memang menjadi momen yang menggembirakan jika melihat story Instagram Himpunan Mahasiswa Teknik Industri D3 (@hmtid3_itnmalang). Pasalnya, secara bergantian story Instagram menampilkan cover lagu Ibu Pertiwi serta berbagai lagu bebas seperti: You Are the Reason dari album pertama Calum Scott, Aku Makin Cinta dari Vina Panduwinata, Never Enough, Stuck with You, Thank You – GOT7, dan masih banyak yang lainnya.

KOSAYU Duo juara 1 Song Cover Competition 2021 Himpunan Mahasiswa Teknik Industri D3 ITN Malang

KOSAYU Duo juara 1 Song Cover Competition 2021 Himpunan Mahasiswa Teknik Industri D3 ITN Malang. (Foto: Tangkapan layar Instagram @hmtid3_itnmalang)


Dikatakan Billa, peserta sangat kreatif. Mulai pembuatan video, pengeditan video, gaya bernyanyi, hingga pemilihan pakaian sangat sesuai dengan lagu-lagu yang dinyanyikan. “Selain itu tipe suara masing-masing peserta juga unik. Pakaian yang dikenakan juga sesuai dengan peraturan yang kami tetapkan, rapi, santun, dan sesuai lagu yang dibawakan,” jelas Billa.

Song Cover Competition 2021 HMTI D-3 memutuskan sebagai juara 1 adalah grup KOSAYU Duo (Joyous Clevea Jeweleif Artan/SMPK Kolese Santo Yusup 1 Malang dan Evangeline Louvre Solangia Aksenta/SMPK Kolese Santo Yusup 1 Malang. Juara 2, Didin Putri Pratiwi (SMA Nasional Malang) dengan lagu pilihan Never Enough (Loren Allerd). Dan juara favorit diraih tiga sahabat Ezra Chandrasatya Kris Samudra Perkasa, Fernando Yohanes Putra Manalu, dan Fransisca Novia Lusi Ayu Rachmadhani, yang membawakan lagu Stuck with You (Ariana Grande).

“ Untuk juara satu memang spesial. Mereka mengkolaborasikan berbagai lagu menjadi satu kesatuan yang apik dan enak didengar. Seperti Remix Los Dol (Denny Caknan), Way Back Home (Shaun), Mantra Cinta (Rizky Febian), At My Worst (Pink Sweats), dan beberapa lagu lainnya. Kalau mau menikmati bisa dikepoin Instagram @hmtid3_itnmalang, ” ajakannya membuat penasaran.

Billa berharap dengan event song cover competition peserta selain bisa mengasah kemampuannya dalam bernyanyi juga bisa mengenal lebih dekat Jurusan Teknik Industri D3 ITN Malang. “Kedepannya, semoga peserta bisa melanjutkan bakat mereka masing-masing dan tentunya lebih baik dari sekarang. Dan, semoga akan banyak yang tertarik dengan Jurusan Teknik Industri D3 ITN Malang,” tutup mahasiswa asal Malang ini. (mer/Humas ITN Malang)

(Visited 152 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *