Sebanyak 170 Siswa SMAN I Nglames Kunjungi Laboratorium Kimia ITN Malang

itnmalangnews.id - Usai acara pengenalan dunia kampus di ruang Hidrolika Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang, sebanyak 170 siswa SMAN I Nglames Madiun langsung diajak menuju laboratorium Teknik Kimia. Mereka diberikan pembekalan pengetahuan tentang aktivitas laboratorium dan jenis-jenis peralatannya.

Sebanyak-170-Siswa-SMAN-Nglames-Kunjungi-Laboratorium-Kimia-ITN-Malang

Isnaini Huda, ST.MT., Kaprodi Teknik Kimia menyampaikan, Teknik Kimia adalah salah satu basic science yang wajib dipelajari bagi siapapun yang ingin mendalami perkembagan ilmu alam dan teknologi. Isnaini mempersilahkan kepada seluruh siswa SMAN I Nglames untuk mencatat apa saja yang bisa dipelajari dari ITN Malang, khsusunya di program studi Teknik Kimia.

“Banyak hasil penelitian Teknik Kimia mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak, baik penelitian yang dilakukan oleh mahasiswa maupun dosen. Saat kalian kuliah nanti, kalian akan mengenal yang namanya PKM (Program Kreativitas Mahasiwa) yang dibiayai oleh Kementrian Riset dan Teknologi, kalian bisa berkecimpung di dalamnya,” ujar Isnaini.

Lebih lanjut, Kepala Laboratorium Teknik Kimia, Drs. Siswi Astuti, M.Pd., menunjukkan beberapa hasil penelitian mahasiswanya di Lab. Kimia. Di antaranya, ice cream dan roti kukus spirulina yang mempunyai kandungan sumber energi, kaya akan protein dan nutrisi. (mus)

(Visited 135 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *