Rektor Buka Langsung PKKMB: Pertahankan ITN Malang Sebagai Institut Teknologi Nomor Satu di Indonesia

itnmalangnews.id – Sebanyak 1.099 mahasiswa baru mengikuti acara pembukaan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di halaman kampus I Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang. Acara tersebut dibuka langsung oleh Rektor ITN Malang, Dr.Ir. Lalu Mulyadi, MT., setelah memasuki area steril upacara PKKMB dengan mengendarai mobil Jeep Willis, Kamis (13/9).

Rektor-Buka-Langsung-PKKMB-Pertahankan-ITN-Malang-Sebagai-Institut-Teknologi-Nomor-Satu-di-Indonesia

“Mari kita bersama-sama mempertahankan ITN Malang agar tetap menjadi kampus institut teknologi nomor satu di Indoneisa,” himbau rektor dalam pembukaanya.

Dari sekian prestasi yang diraih oleh ITN Malang, baik di tingkat akademik maupun non akademik, ITN Malang menduduki nomor satu se-Indonesia sebagai kampus kategori institut swasta, dan meraih peringkat nomor empat untuk kategori institut PTN-PTS setelah IPB, ITB, dan ITS yang notabene kampus negeri. Tentu hal ini menjadi kebanggan bersama, khususnya bagi mahasiswa baru angkatan 2018.

Baca juga: Mahasiswa Baru ITN Malang Semangat Mengikuti PKKMB 2017

“Ada 3 hal yang perlu diketahui oleh mahasiswa baru ITN Malang, pertama penguatan akademis, kedua keterampilan dan kreatifitas mahasiswa, dan yang ketiga adalah pengasahan bidang soft skill agar perilaku mahasiswa tetap mengarah pada hal-hal yang positif, berbudi pekerti, dan berprestasi,” imbuh Lalu.

Secara simbolis rektor menyematkan jas almamater kepada dua orang perwakilan maba dan secara serentak semua maba memakai jas almamater berwarna biru sebagai simbol penerimaan mereka sebagai mahasiswa baru ITN Malang.

Gallery terkait: Wow! Jumlah Mahasiswa Baru ITN Malang Mengalami Peningkatan

Rektor berpesan agar maba mengikuti proses PPKMB dengan serius dan bersungguh-sungguh sampai acara selesai. Adapun jadwal PKKB secara umum antara lain, hari pertama (12 September 2018) pra-PKKMB tentang penjelasan apa itu PKKMB dan bagaimana prosesnya, hari kedua (13 September 2018) pembukaan dan pengenalan kampus, hari ketiga (14 september 2018) pendidikan karakter dan pengenalan UKM, 2 hari terakhir (16-17 September) pengenalan fakultas dan program studi serta parent gathering (pertemuan jurusan dengan wali mahasiswa). (mus)

(Visited 185 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *