Pengakuan Mahasiswa Teknik Mesin ITN Malang

itnmalangnews.id – Ada beberapa alasan mengapa seorang pelajar memilih Jurusan Teknik Mesin pada saat kuliah. Beberapa di antaranya karena menyukai jurusan tersebut, serta ada juga yang melihat prospek kerja dari lulusan jurusan ini. Hal ini sebagaimana diceritakan oleh mahasiswa Jurusan Teknik Mesin D3 Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang.

Pengakuan Mahasiswa Teknik Mesin ITN MalangMuhammad Idris Ramadhan, salah satu mahasiswa Teknik Mesin ITN Malang, menceritakan bahwa ada banyak hal yang dipelajari di dalam Teknik Mesin yang penting bagi masa depannya setelah keluar, khususnya bidang manufaktur. Bidang ini menyangkut permesinan, CNC (Computerisasi Numberik Control), Chasis, suspensi, desain dan simulasi. “Pokoknya manufaktur adalah menyangkut segalanya,” terang pemuda asal Probolinggo itu, saat ditemui di kampus II, Rabu (10/1).

Selain itu, Idris menjelaskan bahwa Teknik Mesin memiliki prospek yang bagus di masa yang akan datang. Karena jumlah motor yang semakin banyak dan segalanya sudah bergantung pada mesin dan canggih. “Manufaktur memiliki prospek antara lain pembubutan, fraiz, gurdi, material, dan pengelasan,” kata mahasiswa semester lima itu.

Baca: Tim Robot Terbang ITN Malang Berlaga di Kontes Robot Terbang Indonesia (KRTI) 2017

Baca: ITN Malang Luncurkan Mobil Hemat Energi Untuk Ajang Internasional di Singapura

Hal senada juga diungkapkan oleh Johansyah, mahasiswa Teknik Mesin lainnya. Pemuda asal Kalimantan Timur itu menjelaskan bahwa dalam teknik ini dapat banyak pengetahuan tentang permesinan. Karena itu dia ingin menjadi bengkel yang ahli mengotak-atik mesin dan modifikasi sepeda motor. “Saya memang dari awal sudah hobi ngotak atik sepeda motor,” kata mahasiswa semester lima itu. (fab/san/her)

(Visited 914 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *