National Cheng Kung University Buka Akses Kerjasama dengan ITN Malang

itnmalangnews.id – Fakultas Teknologi Industri (FTI) Institut Teknologi National (ITN) Malang kali ini mendapat kunjungan dari National Chen Kung University (NCKU) Tainan, Taiwan, Selasa (27/11). Kunjungan ini bertujuan untuk sharing seputar dunia perguruan tinggi dan kemungkinan kerjasama di antara kedua belah pihak.

National-Cheng-Kung-University-Buka-Akses-Kerjasama-dengan-ITN-Malang

“Kami melakukan diskusi dan penjajakan tentang kemungkinan kerjasama ke depan, semisal di bidang pengembangan industri, riset dan teknologi,” ungkap Dr. F. Yudi Limpraptono, ST.,MT., Dekan FTI.

Diketahui bahwa kampus NCKU pertama kali berdiri pada Tahun 1931 sebagai sekolah tinggi industri. Kemudian pada Tahun 1956 berubah nama menjadi Provincial Cheng Kung University dan pada Tahun 1971 diresmikan menjadi kampus negeri di bawah naungan Kementrian Pendidikan Taiwan serta menyandang nama National Cheng Kung University.

Baca juga: Kesempatan Langka, Wakil Rektor III ITN Malang Beri Kuliah Tamu di India

Baca juga: Profesor Malaysia Kupas Pendidikan di dalam Revolusi Industri 4.0

“Kami bersama 5 delegasi, tiga dosen tetap dan dua mahasiswa NCKU asal Indonesia. Kami juga sudah mengunjungi kampus UBAYA di Surabaya. Sedangkan di Malang, kami sudah mengunjungi Universitas Ma Chung dan besok kami akan bertolak ke Universitas Gajahmada di Jogjakarta,” tandas Hsieh, Chung-Chi yang pernah menempuh gelar Ph.D di University of Michigan, Ann Arbor, USA.

Lebih Lanjung Chung-Chi menambahan, semua kunjungan tersebut dilakukan untuk tukar informasi tentang dunia perkuliahan, khususnya di bidang teknik industri dan menjajaki kemungkinan riset yang bisa dikolaborasikan (research collaboration possibility). (mus)

(Visited 113 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *