Merasa Puas Outbound, Dosen dan Karyawan ITN Malang Mau Lagi

itnmalangnews.id – Belakangan ini outbound bersama menjadi salah satu cara suatu lembaga meningkatkan kembali semangat para karyawannya. Melalui kegiatan-kegiatan yang ringan dan fun, kadang stres akibat pekerjaan yang menumpuk menjadi hilang. Dan saat bekerja menjadi bergairah kembali. Inilah yang dirasakan oleh para karyawan dan dosen Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang yang baru saja mengikuti outbound bersama di Alas Pinus, Coban Talun, Kota Batu, Senin (3/7).

Merasa-Puas-Outbound-Dosen-dan-Karyawan-ITN-Malang-Mau-Lagi

Aladin Eko Purkuncoro, ST.,MT, dosen teknik mesin, mengatakan outbound ini sangat cocok untuk memupuk kebersamaan. Menurutnya, banyak game yang digunakan yang melibatkan lintas elemen, baik pendidik dan non pendidik sehingga tidak ada lagi sekat-sekat. Tidak ada lagi perbedaan antara atasan dan bawahan semuanya membaur. “Kita semua senang bareng, tertawa bareng, tak ada sekat. Dan yang terpenting pada gamenya tetap ada nilai disiplin, kerjasama yang baik, dan fun,” kata mahasiswa doktoral Universitas Brawijaya (UB) itu.

Gallery terkait: Keseruan Outbound Keluarga Besar ITN Malang di Alas Pinus Coban Talun

L Hermin Dwi Yuniarti, salah satu karyawan menyatakan hal senada, bahwa dalam kegiatan memperingati diesnatalis ke-50 ITN Malang dirinya merasa sangat senang sekali karena lepas dari rutinitas. Semuanya benar-benar tanpa beban. Karena itu, dia sangat berharap kegiatan semacam itu dapat digelar di masa-masa mendatang agar terus memberikan dampak positif terhadap kinerja karyawan. “Saya pokoknya lepas banget di acara ini. Ini lebih banyak positifnya daripada negatifnya. Harusnya acara seperti digelar secara rutin tetapi mungkin mengeluarkan budget. Tapi kalau dibanding dengan kebahagiaan seluruh peserta, impas sudah,” kata tersenyum.

Baca juga: Awali Peringatan Dies Natalis ke-50, ITN Malang Outbound dan Tanam Pohon di Alas Pinus Coban Talun

Baca juga: Selamat, Teknik Mesin S-1 ITN Malang Raih Akreditasi A

Tak ketinggalan Ida Barita R. Napitupulu, SH, Kabag Kemahasiswaan, juga memberikan apresiasi dan harapan yang sama untuk kegiatan outbound kali ini. Menurutnya, kegiatan ini memang sangat seru dan sangat baik untuk memupuk kebersamaan antar elemen di keluarga besar ITN Malang. “Meskipun outbound-nya di Malang, tetapi tetap sangat menyenangkan, kita menjadi lebih bersemangat dan kompak,” tuturnya. (her)

 

(Visited 147 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *