Mahasiswi PWK ITN Malang Raih Top 5 Miss Cyber Mall Malang 2022

Anindya Aulia Rachmandari, mahasiswa PWK ITN Malang menjadi Top 5 Miss Cyber Mall Malang 2022.

Anindya Aulia Rachmandari, mahasiswa PWK ITN Malang menjadi Top 5 Miss Cyber Mall Malang 2022. (Foto: Istimewa)


itnmalangnews – Kerap tampil di depan umum, ikut berbagai ajang duta, lomba fashion show, hingga tampil menjadi master of ceremony (MC), inilah sosok Anindya Aulia Rachmandari, Top 5 Miss Cyber Mall Malang 2022. Mahasiswi Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang ini lolos 5 besar setelah berkompetisi dengan total 26 peserta, dan menuntaskan grand final di Cyber Mall Malang, (Sabtu, 29/10/2022).

Baca juga:  www.itn.ac.id 

Bukan hal mudah bagi Aulia akrab disapa menuju babak grand final. Ia sebelumnya harus melewati empat tahapan hingga lolos 5 besar. Tahap penyisihan pertengahan Oktober 2022 lalu Aulia harus bersaing dengan 25 peserta lainnya. Ada dua seleksi yang harus ia lewati untuk bisa masuk ke pembekalan materi.

Miss Cyber Mall Malang mensyaratkan minimal usia peserta 15-25 tahun, tinggi dan berat badan proporsional, smart dan familiar dengan teknologi informasi, serta memiliki komitmen yang kuat.

“Jadi yang mengikuti setingkat pelajar SMA dan mahasiswa. Total kurang lebih 100 peserta. Kemudian disaring menjadi 25 peserta, dan disaring kembali menjadi 10 finalis untuk grand final,” ujar Aulia saat ditemui di ruang Humas ITN Malang, Senin (31/10/2022).

Baca juga: Dari Ajang Putra Putri Pendidikan Jawa Timur 2022, Mahasiswa ITN Malang Masuk 10 Besar Duta Pendidikan

Menurut Aulia untuk masuk 10 besar ia harus mengikuti serangkaian seleksi seperti, deep interview (wawancara mendalam), speech (pidato), komunikasi, bakat dan minat, dan lain sebagainya. Setelahnya, 10 finalis ini kemudian diberi pembekalan tiap weekend, jadi tidak ada karantina. Bahkan Aulia sempat izin sekali untuk tidak mengikuti pembekalan, karena harus melaksanakan studio lapangan yang merupakan tugasnya sebagai mahasiswa.

“Sewaktu speech saya menyampaikan, sebagai duta Cyber Mall Malang bukan hanya menjadi icon, tapi juga harus menjadi contoh. Tidak hanya cantik, tapi juga harus bisa memberi edukasi lewat konten-konten di media sosial seperti Instagram,” imbuh Aremanita ini.

Dibalik sikap ramah dan supel Aulia ternyata dulunya ia adalah gadis yang pendiam. Untungnya sang mama getol mendorong Aulia untuk berani tampil di depan umum. Makanya, semenjak kecial Aulia sering diikutkan lomba oleh mamanya dan berlanjut hingga sekarang. Bahkan ajang Miss Cyber Mall Malang inipun mamanya yang mendaftarkan.

Baca juga: BNN Goes To Campus Bekali Mahasiswa tentang Bahaya Narkoba

Waktu sekolah Aulia mengaku pernah mengikuti beberapa lomba, seperti lomba gadis sampul dan masuk paguyuban gadis akademi. Mengikuti duta budaya, dan kakang mbakyu Kota Malang hingga tahap finalis. Terakhir ia mengikuti Putra Putri Batik Jawa Timur 2022 sampai pada semifinalis.

“Banyak manfaatnya bagi saya mengikuti semua ajang tersebut. Menambah pengalaman, relasi, ilmu, dan juga melatih mental. Ini tidak saya dapatkan di bangku kuliah. Saya suka men-challenge diri,” imbuhnya. Saat ini Aulia sedang mempersiapkan diri mengikuti ajang Duta Anti Narkoba Kota Malang. (Mita Erminasari/Humas ITN Malang)

(Visited 308 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *