Mahasiswa Mesin D-3 Galang Dana Peduli Maluku dan Wamena

itnmalangnews.id – Sebanyak 27 mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Mesin (HMM) D-3 Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang melakukan kegiatan penggalangan dana untuk korban kerusuhan di Wamena dan korban gempa bumi di Maluku, Kamis (17/10). Lokasi penggalangan dana bertempat di perempatan Karanglo dan di pertigaan lampu merah Arjosari.

Mahasiswa ITN Malang Galang DanaPeduli Maluku dan Wamena

Kegiatan penggalangan dana yang dilakukan oleh mahasiswa Teknik Mesin D-3. (Foto: HMM D-3 for itnmalangnews.id)


Baca juga: www.itn.ac.id

Rahmat Irfansyah Miluanto, penanggung jawab penggalangan dana menjelaskan jika kegiatan ini bertujuan untuk membantu warga Wamena dan Maluku. Poin ke-3 Tri Dharma Perguruan Tinggi juga dapat diaplikasikan karena mahasiswa bergerak untuk masyarakat. “Kami bertujuan membantu saudara-saudara kita dan supaya mahasiswa mesin semakin solid dan selalu peduli pada seluruh kalangan masyarakat,” papar Rahmat.

Mahasiswa semester 5 ini lantas menceritakan kejadian unik yang mereka alami pada Kamis sore tersebut. Mereka berinteraksi dengan berbagai kalangan masyarakat selama penggalangan dana. “Kami diberi roti oleh pengguna jalan, diberi air mineral oleh kepolisian setempat, dan sharing dengan anak-anak jalanan,” sebutnya.

Rahmat menuturkan bila penggalangan dana terkumpul total 1 juta 730 ribu rupiah. Donasi tersebut akan disalurkan secara tunai. “Dananya nanti kami bagi dua, untuk Wamena dan Maluku. Untuk gempa Maluku, disalurkan ke Yayasan Rumah Zakat. Kemudian untuk korban kerusuhan Wamena akan kami salurkan melalui Aksi Cepat Tanggap,” ungkap mahasiswa asal Malang ini.

Mewakili semua peserta penggalangan dana, ia berharap dua daerah itu lekas pulih. “Semoga suasana di Wamena bisa kondusif, aman, dan tenteram. Untuk masyarakat Wamena dan korban gempa Maluku semoga selalu diberi ketabahan dan perlindungan oleh Allah SWT, serta harus selalu bangkit dan semangat,” ujar Rahmat. (ata)

(Visited 127 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *