Mahasiswa Bidikmisi Se-Jatim Ikuti Pembinaan di ITN Malang

itnmalangnews.id – Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VII Jawa Timur melakukan pembinanaan terhadap 168 mahasiswa Bidikmisi dari 93 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) se-Jawa Timur. Acara ini diselenggarakan di aula kampus I Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang, Rabu (10/10).

Sebanyak-168-Mahasiswa-Bidikmisi-dari-93-Perguruan-Tinggi-Swasta-(PTS)-Se-Jatim-Ikuti-Pembinaan-LLDIKTI-di-ITN-Malang

Kegiatan bertajuk “Laporan pembinaan bagi mahasiswa penerima Bidikmisi di lingkungan LLDIKTI wilayah VII Jatim” ini dipandu oleh Dr. Widyo Winarso, M,.Pd., Sekretaris LLDIKTI. Widyo, akrab ia disapa, menyampaikan, pemerintah telah melakukan upaya lewat penyaluran bantuan dana bidikmisi terhadap mahasiswa yang tidak mampu secara ekonomi tetapi berprestasi. Selain itu, pihak LLDIKTI sendiri sudah merealisasikan beberapa program untuk mendukung kegiatan-kegiatan mahasiswa, khususnya bagi mereka yang mendapat beasiswa bidikmisi.

“Pemerintah sudah menyiapkan beberapa program yang bisa kalian ikuti, salah satunya ada Pekan Kreatifitas Mahasiswa (PKM), Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS), Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres), dan beberapa kegiatan lainnya. Di sana kalian bisa menguji daya saing sesuai taraf kemampuan masing-masing,” papar Widyo.

Baca juga: LLDIKTI Dorong Mahasiswa Bidikmisi Berprestasi

Menurut Widyo, salah satu tantangan bagi mahasiswa bidikmisi adalah saat mereka lulus. Mereka dituntut untuk mandiri dan bersaing di tengah perhelatan pasar bebas Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). “Yang menentukan adalah kompetensi kalian. Kalau kalian tekun dari sekarang, pasti kalian akan melewatinya dengan mudah. Banyak kakak-kakak tingkat kalian (jebolan bidikmis-red) sukses mengukir prestasi tidak hanya di tingkat nasional, tapi juga internasional,” pungkasnya.

Lebih Lanjut, Rektor ITN Malang, Dr.Ir. Lalu Mulyadi, MT., menambahkan, pihaknya terus berupaya melakukan pendampingan dan monitoring terhadap seluruh mahasiswa ITN,  khususnya bagi penerima bidikmisi sejak semester 1. Hal ini merupakan treatment bagi mereka agar tetap konsisten menjalankan tanggung jawab akademisnya, terlebih agar lulus tepat waktu. (mus)

(Visited 119 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *