Maba Teknik Sipil Ikuti Pembekalan KJI dan KBGI

itnmalangnews.id –  Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil (HMS) Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang menyelenggarakan acara Civil Gathering di aula kampus I ITN Malang. Acara yang mengusung tema “Beat the Fear, Grab the Future” ini setidaknya diikuti oleh 185 mahasiswa Progran Studi Teknik Sipil angkatan 2018.

Sebanyak-185-Maba-Teknik-Sipil-Ikuti-Pembekalan-KJI-dan-KBGI-pada-Acara-Civil-Gathering-di-Gedung-Aula-ITN-Malang

Civil Gathering ini kami adakan khusus untuk memberikan pembekalan kepada mahasiswa baru Teknik Sipil. Tujuannya untuk mengenalkan ruang lingkup dan orientasi program studi yang mereka tekuni. Kami juga sudah mengundang dua nara sumber pakar KJI dan KBGI,” ungkap Rendy Setyawan, ketua pelaksana Civil Gathering, Kamis (08/11).

Lebih lanjut Rendi menjelaskan, Kompetisi Jembatan Indonesia (KJI) dan Kompetisi Bangunan Gedung Indonesia (KGBI) adalah lomba desain jembatan dan bangunan gedung yang rutin diadakan oleh pemerintah setiap tahunnya. Kompetisi ini diikuti oleh mahasiswa jurusan Teknik Sipil dari berbagai perguruan tinggi Indonesia.

“Dalam pembangunan jembatan, seorang perancang harus menguasai ruang lingkup konstruksi, mulai dari survey lapangan, proses analisis hingga pada pembangunan fisik gedung dan jembatan,” imbuh mahasiswa semester 5 ini.

Baca juga: Mahasiswa Teknik Sipil ITN Malang Sabet Juara Lomba Kuat Tekan Beton

Baca juga: Alumni ITN Malang di Balik Pembangunan Jembatan Simpang Susun Semanggi Jakarta

Diketahui bahwa kegiatan ini juga menampilkan 13 maket konstruksi berupa bangunan rumah dua lantai (syarat dan ketentuan panitia) yang diserahkan secara simbolis kepada ketua pelaksana.

“Kami berharap acara ini menjadi sarana positif untuk menumbuhkan kreativitas mahasiswa dan semoga mereka bisa mengikuti ajang KJI dan KBGI tahun depan serta dapat mengharumkan nama baik almamater ITN Malang,” pungkasnya. (mus)

(Visited 316 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *