Latihan Gabungan PSHT, Perkuat Persaudaraan PSHT Malang

itnmalangnews.id – Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang mengadakan latihan gabungan dengan mengundang PSHT kampus lain ke Kampus 2, Minggu (23/02/2020). Fuji Setiawan selaku penanggung jawab dari latihan gabungan mengungkapkan jika tujuan utamanya adalah mempererat persaudaraan komisariat-komisariat PSHT di Malang Raya. “PSHT sangat memegang teguh persaudaraan. Kami mengimplementasikan rasa persaudaraan itu dengan latihan gabungan,” seru Fuji.

itnmalangnews.id

PSHT ITN Malang dan komisariat PSHT Malang Raya latihan gabungan di ITN Malang. (Foto: PSHT ITN Malang)


Baca juga: www.itn.ac.id

Latihan gabungan diikuti oleh 100 atlet PSHT dari berbagai kampus. Adapun kampus yang berpartisipasi antara lain Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Universitas Negeri Malang (UM), Universitas Brawijaya (UB), Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama), Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri), Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki), Politeknik Negeri Malang (Polinema), Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Budi Utomo, dan Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Stisospol). Pada kesempatan ini para atlet komisariat saling berbagi ilmu dan informasi tentang teknik beladiri serta kekeluargaan dalam PSHT.

Latihan dimulai dengan peregangan. Setelah itu masuk ke sesi latihan fisik seperti melatih tendangan dan pukulan. Gerakan yang dilakukan kemudian diperbaiki. Terakhir, atlet melakukan latih tanding. Di sela-sela kegiatan tersebut, terdapat sharing yang juga membahas aktivitas PSHT secara umum.

Baca juga: Pesilat Putri ITN Malang Raih Juara 1 Nasional di Yogyakarta

Baca juga: Medali Emas Pertama Reva Nabila Putri untuk Kampus Biru ITN Malang

Mahasiswa asal Banjarmasin ini merefleksikan manfaat yang diperoleh dari kegiatan latihan gabungan. Persaudaraan, kesehatan, dan pengetahuan dapat meningkat dengan aktivitas PSHT. “Menurut saya, manfaat kegiatan ini antara mempererat persaudaraan, mendapatkan kesehatan fisik, dan dapat memberbaiki gerakan yang dipersiapkan untuk turnamen,” ungkap Fuji.

Tak luput ia mengabarkan kalau akan ada lomba Pencak Silat dalam waktu dekat. PSHT ITN Malang tengah bersiap untuk mengikuti. “Sebentar lagi kami berencana mengikuti turnamen di Bali, jadi mohon doa dan dukungannya,” pungkas mahasiswa semester enam ini. (ata)

(Visited 710 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *