Kunjungan SMK Pemuda Papar Kediri ke ITN Malang

itnmalangnews.id – Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang menjadi destinasi Kunjungan Industri SMK Pemuda Papar, Kediri, Selasa (23/04). Kegiatan tersebut diikuti oleh 200 siswa kelas sepuluh dari semua jurusan. SMK Pemuda Papar memiliki empat jurusan yaitu Teknik Sepeda Motor (TSM), Teknik Kendaraan Ringan (TKR), Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ), serta Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran (OTKP).

Kunjungan SMK Papar Kediri ke ITN Malang

 Tyas Aprilitasari, Vita Tri Asmusti, dan Aurora Kusumawardana dari kelas 10 OTKP SMK Papar berpose di depan ruang Amphi. (Foto: Ata/itnnews) 


Ketika ditemui usai sesi pengenalan kampus, Tyas Aprilitasari, Vita Tri Asmusti, dan Aurora Kusumawardana dari kelas 10 OTKP mengutarakan pendapat mereka tentang ITN Malang. “Kampusnya bagus, kunjungan ini juga berhubungan dengan jurusan dan materinya mudah dipahami. Hanya saja karena kami OTKP, fakultas di sini lebih nyambungnya dengan teman-teman TSM, TKR, dan TKJ,” ujar Tyas dan disetujui yang lain.

Baca juga: Pelajar SMA/SMK se-Malang Raya Belajar Arduino si Mikrokontroler di ITN Malang

Baca juga: Guru SMAN Nglames Madiun Berharap Siswanya Kuliah di ITN Malang

Dalam agenda kunjungan ini, siswa mendengarkan pengenalan kampus dan program studi di ruangan. Siswa TSM dan TKR menyimak pemaparan tentang Teknik Mesin di ruang Amphi lantai 2, sedangkan siswa TKJ dan OTKP menyimak pemaparan seputar Teknik Informatika di ruang Amphi lantai 3. Setelah itu, mereka diajak berkeliling ke laboratorium fakultas. (ata)

(Visited 629 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *