Kuliah Tamu Green Architecure, ITN Malang Datangkan Narasumber dari UTM

itnmalangnews.id – Program Studi Teknik Arsitektur Intsitut Teknologi Nasional (ITN) Malang kali ini mendatangkan pakar arsitek dari Universiti Teknologi Malaysia (UTM) di kampus I ITN Malang, Rabu (31/10).

Kuliah-Tamu-Green-Architecure-ITN-Malang-Datangkan-Narasumber-dari-UTM (1)

“Kami mengundang Prof. Dr. Mohd Hamdan Ahmad sebagai narasumber dari UTM untuk menyampaikan konsep Green Architecture kepada mahasiswa Teknik Arsitek ITN Malang. Tentu hal ini akan menjadi referensi dan wawasan baru bagi mereka, baik di lingkup akademik maupun saat menggarap proyek di lapangan,” ujar Ir. Suryo Tri Harjanto, MT., Kepala Program Studi Teknik Arsitektur.

Selanjutnya Suryo menjelaskan, Green Architecture menjadi salah satu konsep arsitek yang sering dibahas akhir-akhir ini. Konsep ini berkaitan dengan desain pembangunan rumah, kantor, apartemen, ruko, dan gedung-gedung lainnya yang bertema ramah lingkungan. Konsep ini juga dijadikan sebagai alternatif untuk hunian masa depan.

Baca juga: Profesor Malaysia Bahas Green Architecture untuk Meminimalkan Penggunaan Energi

Baca juga: Kuliah Tamu: Tingkatkan Industri Pertahanan PT Pindad Libatkan Perguruan Tinggi

“Prof. Hamdan lebih menekankan pada pembahasan hotel ramah lingkungan. Beliau membahas  desain hotel dengan pemanfaatan pola efisiensi energi, efisiensi air, dan efisiensi material. Kami berharap semoga mahasiswa kami mampu memahami detail pembahasannya dan kelak dapat diterapkan, karena hal ini merupakan bentuk tanggung jawab intelektual di dalam menanggulangi masalah-masalah lingkungan, khususnya pemanasan global,” pungkas Suryo. (mus)

(Visited 95 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *