Kisah Febri Setiawan hingga Menjadi Wisudawan Terbaik

itnmalangnews.id  – Tampaknya, pepatah “di mana ada kemauan, di situ ada jalan” cocok untuk Febri Setiawan. Anak ketiga dari keluarga petani ini sempat terkendala biaya untuk melanjutkan kuliah. Namun, usaha Febri membuahkan hasil sehingga mendapatkan beasiswa Bidikmisi dari Kemenristekdikti. Febri pun mengenyam pendidikan di Teknik Sipil S-1 Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang.

Kisah-Febri-Setiawan-hingga-Menjadi-Wisudawan-Terbaik

Febri Setiawan saat mempresentasikan skripsinya tentang Perencanaan Struktur dengan sistem Ganda Rangka Pemikul Momen dan Dinding Geser Khusus. (Foto Humas)


Di masa perkuliahan, Febri termasuk mahasiswa yang rajin di bidang akademis, organisasi, sekaligus bekerja. Aktivis Himpunan Mahasiswa Sipil (HMS) ITN Malang tersebut juga menjadi asisten laboratorium, asisten dosen, pengemudi ojek daring, serta mengikuti proyek. Contoh proyek yang diikuti adalah menjadi asisten perencanaan struktur renovasi GOR di Lombok Barat dan pengawas pembangunan Transmart Malang. Ia juga lolos pendanaan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) serta mengikuti lomba kuat tekan beton dan beton inovasi.

Baca juga: 37 Tim Mahasiswa se-Indonesia Siap Adu Kuat Tekan Beton di ITN Malang

Baca juga: Karya Mahasiswa ITN Malang Bantu UMKM Dodol Apel

Skripsi berjudul Perencanaan Struktur atas Swiss Bell Hotel Darmo Surabaya dengan sistem Ganda Rangka Pemikul Momen dan Dinding Geser Khusus mengantarkan Febri menjadi salah satu wisudawan terbaik pada Wisuda ITN Malang ke-61 dengan IPK 3,83. Tidak ingin berhenti sebagai sarjana, ia bercita-cita melanjutkan studi. “Saya ingin melanjutkan studi S2 dengan beasiswa LPDP,” ujar Febri. (ata)

(Visited 287 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *