Kibarkan Sang Saka Merah-Putih, ITN Malang Peringati Hari Kemerdekaan Penuh Semangat

itnmalangnews.id – Seluruh jajaran civitas akademik Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang khidmat mengikuti upacara hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 di halaman gedung rektorat ITN Malang, Jum’at, (17/08). Peringatan hari sakral ini dipimpin langsung oleh Rektor ITN Malang, Dr.Ir. Lalu Mulyadi, MT., sebagai pembina upacara.

Kibarkan-Sang-Saka-Merah-Putih,-ITN-Malang-Peringati-Hari-Kemerdekaan-Penuh-Semangat

“Bangsa yang besar di tengah keberagaman suku dan budaya ini harus kita syukuri sedalam-dalamnya. Karena jasa para pahlawanlah kita bisa merasakan kemerdekaan seperti yang kita rayakan hari ini,” ungkap Lalu dalam sambutannya.

Rektor kelahiran Lombok ini juga mengingatkan, momentum 17 Agustus adalah peristiwa besar bagi bangsa Indonesia. Khususnya bagi warga kampus ITN Malang dalam mengemban tujuan tidak lain semata-mata untuk mengabdikan diri demi kemajuan masarakat Indonesia.

Baca juga: Bertabur Penghargaan dalam Peringatan Hardiknas ITN Malang

“Perguruan Tinggi adalah salah satu pilar utama dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Hal ini merupakan tugas dan tanggung jawab bagi seluruh jajaran civitas akademik ITN Malang. Tahun-tahun terus bertambah dan semangat kita juga harus bertambah dalam mengemban amanah,” tambah alumni Universitas Teknologi Malaysia (UTM) ini.

Gallery terkait: Gegap-Gempita, Civitas Akademika ITN Malang Turut Peringati HUT RI ke-73

Secara simbolis, upacara di tahun 2018 ini membawa semangat gotong-royong, patriotisme, nasionalisme dan ketangguhan diri dalam menghadapi tantangan zaman. ITN Malang hadir di tengah-tengah perkembangan teknologi yang begitu pesat dan menyatakan diri siap untuk berjuang.

Adapun yang bertindak sebagai petugas upacara, dihandle langsung oleh jajaran Resimen Mahasiswa. Mereka bertugas memimpin barisan, membacakan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 dan mengibarkan bendera merah putih. (mus)

(Visited 102 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *