Kenalkan Teknik Mesin Ke Siswa, SMK Brantas Kunjungan Ke ITN Malang

itnmalangnews.id – Sejumlah siswa SMK Brantas Karangkates, Kabupaten Malang melakukan kunjungan ke Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang. Para siswa yang masuk jurusan mesin tersebut bermaksud mengenal alat-alat yang ada di laboratorium teknik mesin kampus biru. “Kami berjumlah 31 orang, datang ke sini (ITN) Malang karena ingin tahu lebih jauh tentang teknik mesin,” terang Bayu Cahyo, salah satu SMK Brantas saat ditemui di lokasi acara, Selasa (6/2).

SMK Brantas KarangkatesSiswa kelas XII tersebut juga mengatakan bahwa memang sejauh ini, dirinya belum pernah mengunjungi kampus tertentu untuk melakukan semacam studi lapangan. Karena itu, pengalaman kali ini sangat bermakna bagi dia. “Belum ke kampus manapun sebelumnya, dengan kunjungan ini minimal kita tahulah bagaimana laboratorium mesin dan alat-alatnya,” kata dia.

Sementara Yan Mucharomi, ST, guru pendamping siswa SMK Brantas yang turut hadir menyatakan bahwa memang sejauh ini praktik di sekolahnya masih cukup banyak model simulasi, bukan pada penggunaan alat langsung. Karena itulah, untuk melengkapi pengetahuan siswa tentang alatnya maka perlu berkunjung ke ITN Malang. “Dengan ITN Malang kita juga ada kerjasama, jadi sekalian ada kunjungan ya ke sini (ITN Malang),” kata pria yang juga alumni ITN Malang itu.

Pria yang akrab disapa  Romi iru berharap melalui kunjungan ini dapat memberi banyak pengetahuan pada siswa. Paling tidak siswanya sudah dapat mengenal CNC (Computerisasi Numberik Control), atau mesin bubut, alat-alat las, dst. (her)

(Visited 829 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *