Kaprodi Mesin D III ITN Malang: IPK Nomer 13, yang Utama Soft Skill

itnmalangnews.id – Kepala Program Studi Teknik Mesin D III Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang, Ir. Totok Soegiarto, MSME, mengingatkan bahwa para mahasiswa hendaknya meningkatkan soft skill. Hal ini karena dunia kerja saat ini tidak lagi berbasis pada IPK (Indeks Prestasi Kumulatif), melainkan pada sejauh mana soft skill yang dimiliki. “IPK sekarang nomer 13, yang utama adalah soft skill,” terangnya saat memberi sambutan di acara kuliah tamu Teknik Mesin D III di Kampus II, Sabtu (2/6).

Kaprodi-Mesin-D-III-ITN-Malang-IPK-Nomer-1-yang-Utama-Soft-Skill

Karena alasan itulah, lanjut Totok, ITN Malang selalu menggelar kegiatan yang berkaitan dengan peningkatan soft skill mahasiswa. Salah satunya adalah melalui penyelenggaraan kuliah tamu dengan menghadirkan pembicara dari kalangan praktisi. Selain itu, memang kegiatan macam itu penting berkaitan dengan peningkatan akreditasi jurusan. “Dalam penilaian akreditasi jurusan itu, salah satu yang penting adalah kegiatan mahasiswa. Karena itu saya sangat mendukung kegiatan ini,” kata dia.

Baca juga: Persatuan Mahasiswa Mesin Malang (PM3) adakan Pelatihan SolidWorks di ITN Malang

Baca juga: Himpunan Mahasiswa Geodesi Gelar Kuliah Tamu Pendaftaran Tanah Sistem Lengkap (PTSL) Berbasis Foto Udara

Totok juga menambahkan bahwa sejauh ini, ITN Malang terbilang kampus yang patut diperhitungkan secara nasional. Pasalnya kampus biru saat ini sudah masuk 100 kampus terbaik di Indonesia dari ribuan kampus yang ada. Selain itu juga prestasi-prestasi lainnya dari kalangan mahasiswa tak kalah menterengnya seperti menjuarai lomba kapal cepat tak berawak, dan beberapa lomba lainnya. “Kita peringkat nasional ada di posisi 70. Semoga selanjutnya peringkatnya semakin baik, sehingga kita menjadi kampus yang semakin berkualitas,” kata dia. (her)

(Visited 155 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *