Jaga Kesehatan, ITN Malang Senam Jantung Sehat dan Poco-Poco Tiap Minggu

itnmalangnews.id – Sehat itu murah, sakitlah yang mahal. Untuk menjaga kesehatan tidak perlu menghabiskan banyak uang. Cukup melakukan olahraga secara rutin setiap minggu. Olah raga bisa lari, bisa juga senam, dan itu gratis tidak bayar. Karena alasan inilah kami mendirikan SBC (Senam Bugar Club). Demikian terang Elizbeth Catur Yulia Sri Wahyuni, SH, kepala humas Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang saat ditemui di ruang kerjanya pada Senin (22/5).

alasan mendirikan sbc itn malangKesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan ini telah mengemuka sejak 12 tahun lalu. Tepatnya saat pihaknya bersama beberapa orang lainnya mengajukan adanya senam rutin setiap minggu. Dan untuk mengcover kebutuhan ini didirikan SBC (Senam Bugar Club) yang sampai sekarang masih eksis. “Dulu sebetulnya penuh perjuangan untuk mendirikan SBC. Walaupun pada akhirnya disetuji oleh pimpinan,” terang perempuan asli Malang itu.

Bagi Yulia, kesehatan sangat penting bagi para dosen dan karyawan ITN Malang. Mereka dapat bekerja setiap hari sesuai jadwal. Kerja menjadi efektif. “Senam ini tidak hanya kesehatan jasmani tetapi juga rohani, karena dengan senam kita juga sekaligus refreshing untuk menghilangkan penat,” kata dia.

Sementara, Laurensia Hermin Dwi Yuniarti, koordinator SBC, menambahi bahwa ada beberapa jenis senam yang sering digunakan setiap minggunya di antaranya: senam refleksi untuk mengaktifkan saraf agar tidak mudah stroke, senam jantung sehat, dan senam poco-poco. “Senam poco-poco memiliki hitungan gerakan yang terakhir. Dan biasanya yang senam senam mesti menghitung, sehingga dapat membantu mengurangi kepikunan,” kata dia.

Hermin juga berharap, agar kegiatan senam rutin ini terus berlangsung. Dan semakin banyak perserta yang ikut. Sejauh ini rata-rata yang ikut sekitar 30 orang, dari kalangan dosen dan karyawan termasuk beberapa tetangga orang tetangga yang juga terlibat. (her)

(Visited 154 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *