ITN Menuju Green Technology

itnmalangnews.id - Seperti yang dipaparkan oleh Rektor ITN Malang Dr.Ir.Lalu Mulyadi,MT, bahwa ITN Malang memiliki semangat Go Green Technologygerakan teknologi hijau. Dengan berbagai cara terutama dengan memprioritaskan eksplorasi teknologi yang ramah lingkungan. Mengurangi pengurasan alam yang berlebihan. Menjaga lingkungan sekitar dari berbagai dampak pengelolaan teknologi yang selama ini banyak memberikan dampak negatif terhadap masyarakat sekitar. Dengan semangat tersebut ITN terus menyiapkan diri sebagai pelopor gerakan Green Technology.

itn-menuju-green-technology

Gayung bersambut, Fakultas Teknologi Industri ITN Malang sepakat dengat program Green Technology yang dicanangkan oleh Lalu Mulyadi dengan mengadakan Seminar Nasional Inovasi dan Aplikasi Teknologi Industri (SENIATI) yang akan digelar pada 6 Pebruari 2016. Acara tersebut bertempat di Gedung kuliah Elektro ITN Malang kampus 2. Sanni Andjar, selaku panitia mengharap kehadiran dan peran aktif seluruh elemen yang memiliki kepedulian tinggi terhadap teknologi dan penghijauan. Dalam acara SENIATI tersebut pihak panitia akan mengundang Dr.Ir.Siti Nurbaya Bakar,M.Sc selaku Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan untuk menjadi keynote speaker.  Sedangkan  Ricky Elson (Pencipta Mobil Listrik) akan menjadi Invited Speaker di acara tersebut.

SENIATI tersebut akan menjadi langkah kongkrit bagi ITN Malang untuk terus berupaya menciptakan kondisi pencapaian Green Technology, yaitu teknologi yang juga peduli dengan alam sekitar. Terlebih dengan beberapa kasus pembalakan liar hutan mengakibatkan negara kita menderita kerugian besar. ITN akan menjadi pelopor “teknologi hijau” di Indonesia.(fat)

(Visited 341 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *