ITN Malang Siap Menjadi Bagian Pembangunan Berkelanjutan Kota Malang

ITNMALANGNEWS.COM – Walikota Malang Moh. Anton menyatakan harapan besarnya pada ITN Malang untuk berkontribusi dalam pembangunan kota dingin ini. Pernyataan pria yang akrab disapa abah Anton tersebut disampaikan dalam acara Seminar Nasional 2015 yang diselenggarakan oleh Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan ITN Malang pada Sabtu (5/9/15) lalu.

itn-malang-siap-menjadi-bagian-pembangunan-berkelanjutan-kota-malang

Dalam acara yang digelar di Aula kampus 1 ITN Malang tersebut, Anton sebagai salah satu pemateri menjelaskan bahwa sejauh ini pembangunan di Kota Malang sudah berjalan dengan baik. Berbagai infrastruktur seperti jalan sudah diperbaiki, dengan demikian memudahkan mobilisasi masyarakat. Baik yang untuk kepentingan studi maupun untuk kegiatan perekonomian. “Kalau jalan baik pasti kegiatan lancar,” terang Anton.

Pada seminar yang mengusung tema Kebijakan, Strategi, dan Konsep Pembangunan Kota Berkelanjutan tersebut, Anton berharap ITN Malang dapat berkontribusi maksimal bagi perbaikan tata Kota Malang yang lebih mantap lagi. “Disini (ITN) kan tempatnya arsitek tata kota, kita berharap mereka dapat berkontribusi bagi Kota Malang,” harapnya.

Sementara itu, Dr.Ir.Lalu Mulyadi,MT, menyatakan bahwa sejauh ini pihaknya telah berupaya untuk memikirkan penataan dan strategi pembangunan Kota Malang yang lebih baik. Salah satunya misalnya pengembangan energi baru terbarukan yang dibutuhkan oleh masyarakat Kota Malang. “Kami memang wilayahnya memikirkan saja, soal kebijakannya akan kembali pada pemerintah,” terang pria yang akrab disapa Lalu tersebut.

Dalam acara untuk memperingati lustrum ke-VII jurusan arsitektur tersebut, juga hadir mantan kepala badan perencanaan pembangunan daerah (bapedda) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Prof. Ahmad Junaidi sebagai salah satu pemateri. (her)

(Visited 344 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *