ITN Malang Ajari Maba Tatakrama dan Etika

itnmalangnews.id - Sebagai kampus nasional yang memiliki mahasiswa dari seluruh daerah dan suku Indonesia, Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang perlu mengenalkan tatakrama dan etika untuk memberikan pemahaman yang sama.  Hal ini sebagaimana dilakukan kampus biru dalam acara Pengenalan Kehidupan Kampus untuk Mahasiswa baru (PKKMB), Selasa (12/9) di aula kampus I.

ITN Malang Ajari Maba Tatakrama dan EtikaProf. Dr. Eng. Ir. Abraham Lomi, MSEE, salah satu pembicara dalam Pengenalan Kehidupan Kampus untuk Mahasiswa Baru (PKKMB), menyatakan bahwa tatakrama dan etika sangat penting di ajarkan di ITN Malang. Karena kampus biru sangat menghargai perbedaan dan keragaman. “Kita yang berasal dari daerah mungkin memiliki social norm yang berbeda, tetapi di ITN Malang kita harus saling menghormati, dan menjaga nama baik daerah masing-masing,” terang pria yang juga alumni Asian Institut of Technology, Thailand itu.

Setelah mahasiswa berbagai daerah datang ke Malang, tambah Prof. Lomi maka perlu bagi mereka untuk mengerti norma sosial yang berlaku di Malang agar mereka dapat menyesuaikan dengan apa yang berlaku di Malang. “Kita sebagai pendatang ke Malang, tetapi tetap respek kepada norma-norma yang berlaku di Malang,” kata dia. (her)

(Visited 319 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *