Ir. Budi Fatoni,MT: Kampung Warna-Warni Sudah Bagus, Tapi Harus Diperhatikan Dampaknya

itnmalangnews.id – Keberadaan kampung warna-warni di Kota Malang yang ramai dibicarakan belakangan ini diperingatkan oleh Ir. Budi Fatoni,MT, arsitek Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang. Pasalnya, setelah kawan Jodipan ini terekspos ke publik animo masyarakat untuk datang berkunjung semakin meningkat. “Banyaknya orang ini tentu menimbulkan hal baru, misalnya membutuhkan lahan parkir. Dan itu kalau tidak diatur dengan baik akan berdampak tidak baik,” tutur dosen murah senyum tersebut.

kampung-warna-warni-ir-budhi-fathonimtSelain itu, imbuh pria yang akrab disapa Budi tersebut, banyak warna yang berfoto selfi di pinggiran jembatan yang membentang di sebelah kampung fenomenal tersebut. Bahkan ada yang dekat hingga bersandar ke pagar jembatan. Tentu saja ini berbahaya jika sampai tergelincir dan jatuh. “Sebelum ada kejadian, hal tersebut perlu diantisipasi. Kita semua perlu memikirkan bagaimana solusinya,” lanjutnya.

Namun demikian, dosen asal Malang tersebut sangat menghargai kreatifitas yang dituangkan untuk memoles kampung tersebut menjadi sangat berwarna dan menyita banyak perhatian masyarakat. Bahkan, lanjut Budi, sebelum jadi kampung warna warni pihaknya pernah mengusulkan untuk dijadikan kampung bunga karena masyarakatnya punya cara yang tertib dalam menanam bunga. “Tapi sebelum itu terealisasi. Rupanya sudah didahului kampung warna-warna. Nggak apa-apa itu bagus,” paparnya. (her)

(Visited 337 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *