IFEST 2017 : Shirly Sannya Azamy Sisihkan 34 Dai Cilik se-Malang Raya

itnmalangnews.id – Shirly Sannya Azamy dari MIN 02 Malang berhasil mencuri perhatian juri dan menyisihkan 34 dai cilik se-Malang Raya dalam Lomba Pildacil ITN Islamic Festival, IFEST 2017 di Kampus I ITN Malang,  Minggu (19/3). Membawakan tema Kunci Sukses Mencari Ilmu, gadis kecil kelas lima ini menjelaskan dengan jenaka bekal dalam menuntut ilmu.

IFEST 2017 Shirly Sannya Azamy Sisihkan 34 Dai Cilik se-Malang RayaMenurutnya pertama adalah : jangan malas bertanya, karena ketidakfahaman berawal dari malas bertanya. Kedua gemar membaca, dengan membaca kita dapat mengetahui banyak hal, informasi, pengetahuan, peristiwa dari segala dunia. Ketiga, rajin belajar dengan mengulangi pelajaran dari guru. Keempat memperhatikan jika diterangkan. Kelima menghormati guru, dengan menghormati guru ilmu yang kita pelajari mudah masuk. Maka dengan begitu belajar bukanlahbeban tapi karena cinta. Sorak sorai penonton bergemuruh tatkala kecerdasannya merangkai kata dipadukan dengan suara merdu nyanyian khas anak-anak.

Shirly yang gemar mengikuti lomba mendongeng ini menuturkan, hanya satu minggu ia mempersiapkan untuk mengikuti Lomba Pildacil. Menurutnya tidak banyak perbedaan lomba mendongeng dan lomba Pildacil, hanya materinya saja yang berbeda. “Saya menghafal intinya, tapi bahasa kreasi sendiri. Tidak ada yang sulit kok kalau dilakukan dengan tekun. Bismillah bisa menjadi juara membangakan MIN 2 Malang,” terang putri pasangan Dr. H. Nur Asnawi MA., danHj. Nina Dwi Setianingsih.

Lalu Muhammad Fazlul Ketua Pelaksana menjelaskan, lomba pemilihan dai cilik sebagai ajang belajar berdakwah sekaligus menanamkan nilai-nilai keagamaan untuk anak-anak. “Anak-anak itu gampang menyerap dan mudah dibentuk tentu saja disesuaikan dengan usianya. Ibarat melukis di atas batu, akan membekas tidak mudah hilang. Maka dari itu mendidik sedari kecil tentang dakwah sangatlah efektif,” ujarnya.

Untuk pemenang Lomba Pildacil IFEST 2017, Juara I : Shirly Sannya Azamy dari MIN 02 Malang, Juara II : Hilma Azarein Nahla (SDI Mohammad Hata), Juara III : M. Rizki Romadhon AS-Syfi’I (SDN Percobaan I). Selamat kepada adik-adik pemenang. Dan kepada semuanya tetap semangat menuju Lomba Pildacil IFEST 2018. (sar)

(Visited 245 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

2 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *