Himpunan Mahasiswa Teknik Industri Gelar Kuliah Tamu “Born to be an Enterpreneur”

itnmalangnews.id – Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HMTI) D-3 Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang kali ini menggelar kuliah tamu bertajuk “Born to be an Enterpreneur” yang diadakan di ruang Amphi Eleketro, kampus II ITN Malang, Sabtu (24/11).

HMTI-D-3-Gelar-Kuliah-Tamu-Born-to-be-an-Enterpreneur

“Jiwa muda seperti mahasiswa ITN ini masuk dalam ketegori usia produktif, baik dalam hal belajar maupun mengembangkan diri di dunia wirausaha. Kalian bisa mencobanya dari usaha mikro atau usaha kecil menengah,” ujar Efendi, Sekretaris CV Kajeye Food (SoKressH).

Lebih lanjut, Efendi menambahkan, SoKressH berawal dari perusahaan rumah tangga yang di kelola oleh keluarga Ir. Kristiawan. CV KAJEYEFOOD bergerak di bidangan pengolahan buah, khususnya keripik dan manisan buah dengan merk ” SoKressh” & “Kenyil”. Bermacam-macam hasil keripik buah dan manisannya, di antaranya adalah keripik nangka, mangga, salak, nanas, apel, dan berbagai jenis buah lainnya.

“Berkat usaha dan ketekunan kami, kami berhasil meraih penghargaan, baik di tingkat lokal maupun nasional, seperti penghargaan Sidha Karya dan Primakarya sebagai pengusaha mikro terbaik. Kami juga berhasil memasarkan produk kami ke banyak daerah di Indonesia, bahkan sampai tembus ke Jepang,” pukau lelaki asal Malang ini.

Baca juga: Tiga Pengusaha Muda dipanel dalam Kuliah Tamu Young Entrepreneur 2017

Baca juga: Teguh Adi Irawan, Bantu UKM Keripik Pisang Atasi Pemborosan Bahan Baku

Bagi Efendi, untuk menjadi seorang pengusaha harus berani mencoba dan siap menghadapi resiko, keduanya adalah modal awal untuk memuli dunia wirausaha. “Pemuda harus punya inovasi, kalau kalian sudah punya produk, segera kembangkan dan pasarkan. Di sini kalian dituntut untuk belajar cara membuat produk yang bagus, baik dari pembuatan branding, proses pengemasan, hingga pemasaran,” pungkasnya. (mus)

(Visited 104 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *