Harapan Kepala LLDIKTI Wilayah VII Jawa Timur untuk ITN Malang

itnmalangnews.id – Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VII Jawa Timur, Prof.Dr.Ir. Soeprapto, DEA., mengutarakan kebanggaan terhadap Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang, Kamis (28/07). “Dari 326 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Jawa Timur, ITN Malang adalah salah satu perguruan tinggi yang tidak membuat saya pusing. Saya bangga atas banyak hal yang sudah dilakukan ITN Malang. Di Jawa Timur, ITN Malang menjadi peringkat 1 untuk golongan institut. Saya harap rektor baru tetap dapat mempertahankan gelar ini,” tutur Soeprapto.

Harapan-Kepala-LLDIKTI-Wilayah-VII-Jawa-Timur-untuk-ITN-Malang

Bertahan di tengah semakin sulitnya kompetisi pendidikan butuh perjuangan keras. Soeprapto mengakui bahwa Revolusi Industri 4.0 mampu melindas perguruan tinggi yang belum cukup persiapan. “Perbaharui ilmu dan teknologi. Saya tahu pengajar di ITN Malang sudah kompeten, tapi ITN Malang tetap harus meningkatkan kompetensi mereka,” pesannya. Ia tidak luput menegaskan bahwa PTS tidak boleh kalah dengan PTN.

Kepala LLDIKTI Wilayah VII ini turut mengomentari jalannya acara Pelantikan Rektor ITN Malang. “Saya salut. ITN Malang bisa menjadi contoh perguruan tinggi lain. Pelantikan rektor tidak perlu terlalu mewah, yang penting substansinya,” kata Soeprapto. (ata)

(Visited 121 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *