Gerbang Kampus 2 ITN Malang Akan Lebih Futuristik

itnmalangnews.id – Menurut Ketua P2PUTN, Ir. Kartiko Ardi Widodo, MT, sudah saatnya gerbang Kampus 2 Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang diperbarui. Seiring zaman, gerbang pun harus turut mengarah ke era milenial. “Gerbang kan menunjukkan ciri suatu lembaga. Kami melihat sekarang semua sudah mengarah ke era milenial. Teknologi, pendidikan karakter, dan nasionalisme ITN Malang senantiasa dinamis,” terang Kartiko dalam seremonial penanaman batu pertama gerbang, Jumat (10/05).

Gerbang Kampus 2 ITN Malang Akan Lebih Futuristik

Ketua P2PUTN, Ir. Kartiko Ardi Widodo, MT, meletakkan batu pertama pembaruan gerbang. (Foto: Ata/itnnews)


Gerbang direncanakan jadi dalam empat bulan ke depan, sehingga pada tahun ajaran baru sudah bisa digunakan. Di bagian belakang, ada bangunan serbaguna yang mengekspos kemampuan lembaga yaitu berupa ruang pameran. Agar lebih menyentuh generasi milenial, akan terdapat spot selfie untuk melihat pemandangan kampus 2 yang masih ijo royo-royo.

Hal yang lebih istimewa lagi, gerbang didesain oleh tim arsitek dari ITN Malang sendiri. Adalah Ir. Didiek Suharjanto, MT, dosen Arsitektur berserta tim yang merancang wajah baru gerbang kampus biru. Terdapat layar segitiga sebagai simbol dinamis sekaligus Tri Dharma Perguruan Tinggi. Ada empat layer yang menunjukkan pegangan empat pilar.

Baca juga: Pameran Teknologi dan Perlombaan Ajang Milenial Berekspresi

Baca juga: Sunday Sketch, Ekspresikan Kreatifitas Mahasiswa ITN Malang

“Struktur gerbangnya baja, dengan dilengkapi susunan pipa baja berwarna-warni yang kami artikan sebagai multikultur dan milenial. Nanti gerbang dan gedung bersinergi,” ujar Didiek.

Bangunan yang bersinergi dengan gerbang terdiri atas tiga lantai. Di tengah tiga lantai tersebut dibuat semacam galeri. Untuk bagian atasnya sendiri dibuat model rooftop yang mendukung sebagai latar selfie. (ata)

(Visited 407 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *