Gebyar Dies Natalis ke-50, ITN Malang Gelar Outbound Edukatif di Alas Pinus Coban Talun

itnmalangnews.id – Berlatar panorama Hutan Pinus, Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang menggelar outbound dan tanam pohon di Coban Talun, Kota Batu, Selasa (3/7). Outbound tersebut merupakan rangkaian acara dies natalis ITN Malang ke-50, untuk penyegaran “nafas baru” bagi seluruh jajaran civitas akademika ITN Malang. Acara ini juga ditandai dengan penanaman 50 bibit pohon dengan jenis Kayu Manis, Cengkeh dan Sukun.

Gebyar-Dies-Natalis-ke-50-ITN-Malang-Gelar-Outbound-Edukatif-di-Alas-Pinus-Coban-Talun

Rektor ITN Malang, Dr.Ir. Lalu Mulyadi, MT., mengungkapkan, tujuan outbound ini untuk me-refresh setidaknya 250 peserta yang terdiri dari dosen dan staf. Di samping itu, juga untuk membangun chemistry antar peserta; mempererat kerukunan dan kebersamaan keluarga besar ITN Malang. Sementara itu, penanaman 50 bibit pohon merupakan bentuk edukasi lingkungan dan sumbangsih ITN kepada alam.

“50 bibit pohon ini adalah “angka semangat” usia perjalan kampus ITN Malang, kami optimis menumbuh-kembangkan tunas-tunas baru yang dapat bermanfaat bagi Nusa dan Bangsa,” ujarnya dengan senyum segar kepada itnmalangnews.

Baca juga: Berawal Kecintaan pada Candi, Rektor ITN Malang Prakarsai Batik Khas Malangan

Hawa dingin dan sejuk di alas Pinus Coban Talun tidak menyurutkan semangat peserta outbound. Semua dosen dan staf mengikuti outbound dengan berbagai game. Dipandu oleh trainer profesional yang mengemas kegiatan dengan asyik dan menarik. Di antaranya adalah melatih kekompakan dan sorak-sorai tim big yell, jugling group, dan beberapa permainan lainnya.

Gallery terkait: ITN Malang Tanam Pohon di Alas Pinus Coban Talun

Selain kegiatan outbound dan tanam pohon, rangkaian dies natalis ITN Malang juga akan menggelar berbagai kegiatan yang tidak kalah penting. Di antaranya adalah seminar nasional dan internasional, pemecahan rekor muri dalam hal membatik Malangan, lomba soccer tingkat nasional, dan lari marathon tingkat nasional. (mus)

(Visited 169 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *