Game Online Petualangan Rama Keren Hasil Karya Mahasiswa ITN Malang

 ITN MALANG NEWSMahasiswa Program Studi Teknik Informatika ITN Malang beradu kemampuan di bidang IT bersama mahasiswa dari berbagai kampus yang dipamerkan di Mal Olympic Garden (MOG) lantai empat. Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kamis (11/4). “Pameran itu memang dilaksanakan setiap tahun sekali Mas, untuk menampung perguruan tinggi dan SMK unggulan di bidang informatika, biar tidak mati berkarya di bidang IT (information teknologi) dalam negeri,” ujar Nanda Adi, Instruktur Laboratorium TI di ruangannya.

mahasiswa-program-studi-teknik-informatika-itn-malang
Dalam pameran IT tersebut, mahasiswa Program Studi Teknik Informatika ITN Malang menampilkan tiga aplikasi yang sudah diciptakan, seperti game Survival From Island, game Petualangan Rama, dan Aplikasi Virtual Fitting Room pada Toko Baju Online.
Lebih menariknya lagi dari data yang didapat itnmalangnews.id, aplikasi yang dipamerkan, tokoh dalam game tersebut semuanya menggunakan tokohyang sudah sangat dikenal di masyarakat sejak dahulu. Seperti, Game Petualangan Rama parah tokohnya diambil dari pewayangan Ramayana (tokoh dalam negeri).

karya-mahasiswa-program-studi-teknik-informatika-itn-malang
“Memang untuk tokoh-tokoh yang kami buat dalam game, semuanya tokoh dalam negeri. Karena selain menunjukkan kemampuan di bidang IT, juga menunjukkan kecintaannya terhadap Indonesia,” tutur Adi kepada itnmalangnews.id di sela kesibukannya mengoperasikan komputer.
Menurut dia, bukan orang luar negeri saja yang mampu buat aplikasi tersebut, kami mahasiswa Program Studi Teknik Informatika ITN  Malang juga mampu dan harus bangga terhadap karya buatan sendiri,” tambahnya. (khudori)

(Visited 897 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

2 comments

  • semoga kedepannya akan ada game yang mengarah pada peningkatan kemampuan sosial anak :)

    • admin

      Terimakasih, semoga para kreator muda peduli dengan pendidikan anak-anak di masa datang.

      Terimakasih atas kunjungannya. kami tunggu kunjungan selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *