Digandeng Pemkot Batu, ITN Malang Siap Membangun Daerah

itnmalangnews.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Batu resmi menggandeng Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang dengan ditandatanganinya Memorandum of Understanding (MoU) di ruang rapat Gedung A lantai 5 Balai Kota Among Tani, Senin (29/07). Hal ini dilatarbelakangi oleh pentingnya peran akademisi bagi kemajuan suatu daerah. Sinergi antara akademisi dengan pemerintah akan menunjang kemajuan daerah yang bersangkutan.

Digandeng Pemkot Batu, ITN Malang Siap Membangun Daerah

 RombonganITN Malang (baju biru) hadir dalam penandatanganan MoU dengan Pemkot Batu. (Foto: Yanuar/Humas ITN Malang)


Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko menyampaikan MoU ini sangat penting agar Pemkot Batu dapat menjalankan tugasnya lebih efisien dan cepat. Ia pun memetakan bahwa ITN Malang dapat membantu dalam proyek terkait pembangunan daerah. “Pemkot butuh pendampingan akademisi, khususnya pada proyek pembangunan daerah. MoU ini nantinya bisa menjadi jalan keluar apabila kami menemui kendala maupun kekurangan. Kami akan mengevaluasinya bersama ITN Malang,” tutur Dewanti.

Sementara itu, Rektor ITN Malang Dr. Ir. Kustamar, MT berterima kasih kepada Pemkot Batu atas kesempatan tersebut. Kota Batu merupakan bagian dari Malang Raya tempat berdirinya ITN Malang. Tentu menjadi kebanggaan dapat berpartisipasi untuk masyarakat sekitar.

Baca juga: Tingkan Pembangunan Daerah dan Teknologi, Wali Kota Probolinggo Teken MoU dengan ITN Malang

baca juga: Hati-hati Coretkan Ujung Canting, Guru SMP Muhammadiyah 08 Batu Belajar Membatik

Lebih jauh lagi, menurut Kustamar kerja sama antara kedua pihak sudah sejak dulu berjalan. Hanya saja kerja sama terdahulu belum memiliki payung hukum berupa MoU. “Sebenarnya sudah banyak kegiatan antara ITN Malang dan Pemkot Batu. Namun, untuk meningkatkan kualitas dan kinerja kami perlu MoU sebagai payung hukum,” ungkap Kustamar. (ata)

Link : www.itn.ac.id

(Visited 100 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *