Berbagi Berkah Ramadan, Mahasiswa Teknik Industri Bagikan Makanan

mahasiswa Teknik Industri ITN Malang memberikan bungkusan berisi makanan ke pengendara sepeda motor

Mahasiswa Teknik Industri ITN Malang memberikan bungkusan berisi makanan ke pengendara sepeda motor. (Foto: Istimewa)


itnmalangnews.id – Mengakhiri pekan terakhir puasa Ramadan mahasiswa Teknik Industri S-1, Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang membagikan makanan. Bertempat di pertigaan Karangploso dan underpass Karanglo sebanyak 80 pack makanan dan air mineral dibagikan, kepada pengguna jalan, Minggu, 24 April 2022.

Baca juga:  www.itn.ac.id 

“Semarak Ramdan, Berbagi Berkah di Bulan Ramadan” menjadi tema bagi Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HMTI) untuk berbagi. Sebanyak 20 mahasiswa secara gotong royong membagikan makanan dan air mineral yang dikemas dalam kantong plastik.

Baca juga: Lulusan Terbaik Teknik Industri Beri Solusi Cara Reduksi Produk Cacat Keripik Tempe

“Kami membagikan makanan sebagai wujud berbagi kepada sesama. Khususnya untuk warga yang sedang menjalankan ibadah puasa. Jadi, random kami bagikan kepada pengendara yang melintas. Baik yang naik motor, mobil, maupun pejalan kaki,” ujar Ketua HMTI, Moh Aji Awwaluddin ketika dihubungi lewat sambungan WhatsApp, Rabu (27/4/2022).

Baca juga: Rumah Quran Semarakan Perayaan Bulan Suci Ramadan di ITN Malang

Menurut Aji, anggota himpunan dibagi di dua tempat. Di pertigaan Karangploso, dan underpass Karanglo. Selain itu, juga ada yang ditugaskan keliling untuk membagikan makanan kepada orang yang benar-benar membutuhkan. Seperti tukang parkir, pedagang asongan, dan lain-lain.

“Dana yang terkumpul hampir satu juta. Makanya kami memutuskan membelikan ayam geprek untuk dibagikan. Semoga dengan kegiatan berbagi ini, semakin menumbuhkan rasa kasih sayang kepada sesama,” harap mahasiswa asal Gresik ini. (Mita Erminasari/Humas ITN Malang)

(Visited 218 times, 2 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *