“Barongsai” Aditya Menangkan Kontes Fotografi Kota Malang

itnmalangnews.id – Kerja fotografi adalah menangkap masa melalui lensa. Guna memeriahkan ulang tahun Kota Malang, Forum Komunikasi Fotografi Malang (FORKOM FM) menggelar pameran di Gedung Dewan Kesenian Malang (DKM) Kota Malang. Pameran berlangsung selama tiga hari, mulai Kamis sampai Sabtu (04—06/04). Dalam pameran ini sebanyak 16 kampus se-Malang Raya ikut berpartisipasi.

“Barongsai” Aditya Menangkan Kontes Fotografi Kota Malang

 Aditya Irvandani saat berfoto dengan sertifikat dan hasil karyanya. (Foto: Istimewa)


Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Fotografi Mahasiswa Teknik (Format) Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang turut berpartisipasi dalam pameran tersebut. Dari 74 total karya yang masuk, salah satu karya UKM Format menyabet penghargaan foto terbaik, yaitu hasil jepretan Aditya Irvandani. Foto hitam putih berukuran 4274 x 2848 cm itu menceritakan kemeriahan Tahun Baru Imlek di Klenteng Eng An Kiong, Kota Lama Malang.

Baca juga: Penjual Jilbab dalam Bidikan Kamera Mahasiswa ITN Malang Membawa Prestasi

Baca juga: ITN Malang Sulap Bakalan Krajan Benar-benar Menjadi Bakalan Kreatif

Aditya mengaku sudah sejak lama ingin memfoto barongsai, namun baru ada kesempatan saat Tahun Baru Imlek. “Saya tidak pernah memfoto barongsai, jadi begitu ada kesempatan memotret saya langsung berangkat. Tidak ada alasan khusus, saya ingin saja memfoto pertunjukan barongsai,” jelas fotografer yang karyanya diberi judul “Menatapmu” tersebut. (ata)

(Visited 225 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *