Atlet Woodball ITN Malang Lolos PON 2020

itnmalangnews.id – Nama woodball belum terlalu dikenal oleh masyarakat Indonesia, meski begitu olahraga asal Taiwan ini kian meluas. Woodball mirip dengan golf, namun stiknya terbuat dari kayu. Woodball juga masuk ke salah satu cabang olahraga Pekan Olahraga Nasional (PON) dalam beberapa tahun ini. Siapa sangka salah satu atlet woodball yang akan berlaga pada PON XX tahun 2020 di Papua adalah mahasiswa Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang.

Atlet Woodball ITN Malang Lolos PON 2020Alfi saat bermain woodball. (Foto: Alfi Izza Brila for itnmalangnews.id)


Atlet tersebut bernama Alfi Izza Brila dari Program Studi Teknik Lingkungan ITN Malang. Alfi bermain woodball sejak kelas 9 SMP, tepatnya di Pantai Bandengan, Jepara. Kemudian ia mulai mengikuti berbagai kompetisi dan menyabet prestasi. Diantaranya adalah juara 3 U13 Single stroke di Kejurnas jakarta open di Jakarta dan juara 2 tim stroke putri di eksebisi PON Remaja saat kelas 10 SMA.

Prestasi berlanjut saat Alfi menempuh studi di Kampus Biru ITN Malang. Mahasiswi angkatan 2017 ini terpilih mewakili Jawa Timur untuk maju ke babak Pra PON di Tangerang Selatan, 4—7 Juli 2019. Di sana ia bersama pasangannya Nurul dari Dispora Surabaya mendapatkan perak pada kategori Womens Double Fairways Competition.

Olahraga tersebut membawa kesan mendalam dalam benak Alfi. Ia menceritakan pengalamannya ketika diwawancara di ruang humas, Jumat (12/07). “Woodball berkesan sekali. Kita bisa menambah kenalan dan saling belajar. Olahraga ini juga melatih emosi kita agar tetap tenang. Kendalanya sih capek berdiri berjam-jam, karena panjang lapangan 24 gate setara dua kali lapangan sepak bola,” katanya.

Baca juga: Mesin S-1 ITN Drag Bike 2019 Hadirkan 494 Starter dari Seluruh Indonesia

Baca juga: Pecatur Cantik Sidoarjo Ini Buka Kiat Menang Catur

Dalam menunjang permainan woodball-nya, Alfi rutin jogging keliling di sekitar rumahnya yang berada di Sawojajar. Latihan fisik akan lebih intensif dalam menyongsong PON. Sementara itu, untuk target lanjutan Alfi ingin kemampuan dan pertandingannya bisa lebih meningkat lagi. “Saya harap woodball bisa segera masuk ke Asean Games, dan saya ingin bermain di sana,” harapnya. (ata)

Link : www.itn.ac.id

(Visited 863 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *