Atlet Ju-Jitsu ITN Malang Raih Juara 3 di UNESA Surabaya

itnmalangnews.id – Wahyu Tedy Pratama, atlet Ju-Jitsu Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang menorehkan prestasi juara 3 dalam Ju-Jitsu UNESA Open XIII Tingkat Nasional 2019. Regar, sapaan karibnya adalah mahasiswa Teknik Informatika S-1 angkatan 2018.

Atlet Ju-Jitsu ITN Malang Raih Juara 3 di UNESA SurabayaWahyu Tedy Pratama, atlet Ju-Jitsu ITN Malang. (Foto: UKM Ju Jitsu for itnmalangnews.id)


Baca juga: www.itn.ac.id

Sejak kecil Regar sudah mengenal dunia bela diri. Sebelum Ju-Jitsu, oleh sang ayah yang merupakan pelatih Yong Moo Do, ia diajari taekwondo, karate, dan judo. “Saya juga atlet di daerah yang rutin ikut kejuaraan,” beber putra kelahiran Balikpapan ini, Jumat (20/09).

Akan tetapi, Ju-Jitsu UNESA 2019 menjadi prestasi pertamanya di Kampus Biru. Kejuaraan tersebut berlangsung selama tiga hari mulai Jumat-Minggu, 6-8 September 2019. Peserta dikategorikan dalam kelas-kelas kumite rentang berat badan. Regar bertanding perorangan di kelas F kumite perorangan amatir 66-70 kilogram.

Baca juga: Jujitsu Masuk Koni, ITN Malang Siap Bidik Prestasi

Baca juga: Mahasiswa ITN Malang Melenggang ke PON 2020 di Papua Cabor Woodball

“Setelah proses seleksi menyisakan 11 orang. Saya melawan 3 orang. Menurut saya lawan terberat dari Ponorogo,” kenang Regar kemudian. Kemenangan diperoleh dari besar poin peserta. Poin didapat dari bantingan, tendangan, kuncian, dan pukulan.

Regar bersemangat mempersiapkan diri untuk kejuaraan-kejuaraan yang akan datang. Ia ingin berlatih lebih maksimal lagi. “Kemaren saya belum latihan maksimal, karena kesibukan kuliah, organisasi serta komunitas. Kedepannya saya ingin ikut lomba di Batu atau Ponorogo. Saya juga ingin ikut seleksi Timnas,” ujarnya. (ata)

(Visited 733 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *