Anak Format ITN Malang Pamerkan 23 Foto Eksplorasi Cahaya

itnmalangnews.id – Sebanyak 23 karya fotografi anak Unit Kreatif Mahasiswa (UKM) Format Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang berhasil dipamerkan di ruang hidraulika, Sabtu (17/3). Semua karya tersebut diabadikan oleh delapan pameris yang merupakan anak-anak baru format yang baru saja menyelesaikan pendidikan dasar fotografi.

Anak Format ITN Malang Pamerkan 23 Foto Eksplorasi CahayaMenurut Dhoni Ari Setiadi, koordinator pameran, semua foto yang dipamerkan mengeksplorasi cahaya, yaitu bagaimana menempatkan cahaya pada suatu karya foto. Karena pada dasarnya pada setiap waktu memiliki cahaya sendiri-sendiri dan itu harus mampu dieksplorasi oleh seorang fotografer untuk menghasilkan karya yang bagus. “Cahaya pagi, siang, sore dan malam itu berbeda, tinggal bagaimana cara fotografer menghasilkan foto yang bagus di setiap cahaya itu,” kata pemuda asli Malang tersebut.

Baca: Mahasiswa ITN Malang Meninjau Studio Andy Rahman

Baca: Sunday Sketch, Ekspresikan Kreatifitas Mahasiswa ITN Malang

Adapun genre foto yang digunakan cukup beragam, mulai dari human interest, street photography, stille life photography, landscape hingga city scape. Berbagai gendre ini diambil di beberapa tempat di Kota Malang, di antaranya: Pasar Besar, Klenteng En An Kiong, Pasar Splindid, dan beberapa lainnya diambil di luar Kota Malang. “Kita berharap dari pameran ini, para fotografer dapat menghargai karyanya sendiri dan dapat mempertanggungjawabkannya,” papar mahasiswa jurusan Teknik Indutri itu. (her)

(Visited 166 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *