Aktor 7 Manusia Harimau: Cukup Saya Saja Yang Pernah Terjerumus Dalam Narkoba

itnmalangnews.id – Eh..eh.. Apalagi ini.. ayo cepat-cepat. Demikian kalimat itu dilafalkan dengan nada agak keras penuh agresifitas dan gerakan tubuh yang energik. Itulah peragaan yang dilakukan oleh Wiwing Dirgantara, salah satu aktor sinetron 7 Manusia Harimau, untuk menunjukkan bagaimana tingkah laku orang yang menggunakan narkoba. “Jadi tingkah laku mereka aneh, dan biasanya di ruangan ber-AC dia tetap berkeringat,” terang aktor berkepala plontos tersebut dalam acara PKKMB (Perkenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru) Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang.

aktor-7-manusia-harimau-cukup-saya-saja-yang-pernah-terjerumus-dalam-narkobaDalam kesempatan tersebut, Wiwing sapaan akrabnya memberi testimoni bagamana dirinya yang awal sebagai pecandu narkoba dan akhirnya bisa terbebas. Mula-mula dia sebagai aktor dengan sejumlah jadwal syuting yang begitu padat, akhirnya dia ingin mencari kesenangan lain dengan mencoba narkoba jenis inex. “Setelah mengkonsumsi inex saya memang terasa fresh saat syuting, tak merasa lelah sama sekali,” kenangnya.

Tetapi setelah menggunakan sangat rutin setiap kali mau syuting, akhirnya ada kebergantungan. Dan saat itu dia merasa ada penyesalan dalam dirinya, karena setelah obat itu hilang reaksinya maka kondisi tubuh kembali memburuk hingga meminumnya lagi. Hingga suatu ketika dia kaget saat sedang buang air besar (BAB). “Saya lihat feces saya kok warnanya hitam, saya mulai ketakutan. Dan saya merasa seakan-akan besok mau mati,” imbuh pria yang juga menjadi aktor di film Superhero.

Baru setelah itu, dia bertemu dengan AKBP. Ir. Bambang Sugiharto Msi, kepala BNN Kota Malang saat ini. Akhirnya dia cerita tentang apa yang dia lakukan selama ini. Saat ini Wiwing direhabilitasi dengan mengurangi racun-racun narkoba yang menciptakan ketergantungan. “Memang perlu usaha keras untuk lepas dari kecanduan, tetapi usaha keras dan kemauan diri akan mengubah segalanya,” lanjutnya yang disambut tepuk tangan riuh oleh audience.

Dia kemudian mengingatkan pada seluruh peserta PKKMB untuk tidak mecoba-coba obat haram tersebut. “Pesan saya janganlah sekali-kali mencoba obat itu, cukuplah saya yang pernah terjerumus dalam narkoba,” tutupnya. (her)

(Visited 566 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *