Wujud Perhatian, Panitia Natal ITN Malang Kunjungi Panti di Blitar

itnmalangnews.id – Berbagi kasih dan membantu sesama ITN Malang terwujud dalam bakti sosial ITN Malang. Tidak hanya berkutat di area Malang Raya saja namun berupaya memberi perhatian kepada yang membutuhkan sampai luar Malang. Setelah sebelumnya panitia natal ITN Malang berkunjung ke tiga panti di Malang dan Batu, Sabtu (1/4) kemarin panitia natal berkunjung ke Panti Asuhan dan Panti Wredha Harmoni Blitar. Rombongan ITN Malang disambut dengan hangat oleh pengurus, sukarelawan dan penghuni panti.

Wujud Perhatian, Panitia Natal ITN Malang Kunjungi Panti di BlitarMenurut Elizabeth Catur Yulia S, SH., Kepala Humas ITN Malang, di bawah nanungan Yayasan Harmoni, Panti Asuhan dan Panti Wredha juga menerima warga dari luar Blitar, antara lain Jakarta, Nganjuk, Malang dan Jember. “Ada sekitar 20 lansia dan 10 anak-anak, kebanyakan dari seputar Blitar namun juga ada yang dari luar Blitar. Menurut pengurus panti, sampai mereka meninggalpun semua menjadi tanggungjawab panti,” tutunya.

Kepala Humas sempat bercengkrama dengan beberapa penghuni panti. Bagi mereka yang masih kuat akan membantu pengurus panti seperti memasak, mencuci dll. Bahkan ada yang berusia 91 tahun masih bisa memijat dan masih melayani pasien umum. “Kalau untuk kegiatan sehari-hari mereka isi dengan kegiatan rohani. Ada aula terbuka di tengah-tengah bangunan kamar, sedangkan untuk ibadah Minggu mereka bersama-sama ke gereja di luar panti,” pungkasnya.

Seperti halnya di panti lain, bantuan berupa sembako, susu dan pampers lansia diserahkan langsung secara simbolis oleh Dr.Ir. F Yudi Limpraptono, MT., selaku ketua panitia natal. (sar)

(Visited 384 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *