UKM PESAN dan BNN Kota Malang Lakukan Tes Urine, Pastikan Mahasiswa Baru ITN Malang Bebas Narkoba

itnmalangnews.id  Panitia PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru) Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang mengondisikan seluruh peserta PKKMB untuk mengikut pemeriksaan tes urine secara bergantian. Acara ini dihandle langsung oleh relawan UKM PESAN (Persatuan Mahasiswa Anti Narkoba) ITN Malang bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Malang.

UKM-PESAN-BNN-Kota-Malang-Lakukan-Tes-Urine-Pastikan-Mahasiswa-Baru-ITN-Malang-Bebas-Narkoba

“Tes ini kami lakukan tanpa memberitahukan terlebih dahulu kepada mahasiswa baru agar pihak kampus mengetahui sejauh mana pergaulan anak didiknya,” ujar Aladin Eko Purkuncoro, Pembina UKM PESAN.

Tes urine tersebut sudah dilakukan untuk kedua kalinya, namun di tahun sebelumnya (2017) hanya mengambil sampling. Kali ini pihaknya membagi 6 kloter yang dilakukan secara bergantian dari total 1.099 mahasiswa. Tes ini dilaksanakan selama 3 hari (Rabu-Jum’at September 2018).

Baca juga: Konsisten Anti Narkoba, Mahasiswa Baru ITN Malang Jalani Tes Urine

“Perlu adanya antisipasi bahaya narkoba di kalangan mahasiswa. Selain tes urine, semua peserta PKKMB akan mendapatkan materi tentang bahaya narkoba. Kami akan mendatangkan langsung pemateri dari BNN dan Polres Kota Malang,” imbuhnya.

Gallery terkait: Waspada Bahaya Narkoba, Mahsiswa Baru ITN Malang Diwajibkan Ikut Tes Urine

Lebih lanjut Aladin mengungkapkan, jika hasil tes urine ditemukan ada yang positif, pihaknya akan langsung melakukan rehabilitasi bersama BNN Kota Malang. Namun hal ini tentunya tidak diharapakan. (mus)

(Visited 165 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *