UKM Anti Narkoba ITN Malang Bangun Jejaring Dengan PASTI, TEGAZS, dan GARANK

itnmalangnews.id – Pemberantasan narkoba merupakan salah satu agenda penting Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang untuk menyelamatkan generasi bangsa dari kegelapan. Karena itu pada November 2016 lalu diresmikan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) PESAN (Persatuan Mahasiswa Anti Narkoba) sebagai wujud konkrit dari agenda tersebut.

UKM Anti Narkoba ITN Malang Bangun Jejaring Dengan PASTIBerjalan kurang lebih tujuh bulan UKM anti narkoba ini telah banyak melakukan berbagai kegiatan penting. Salah satunya membangun jejaring dengan beberapa UKM anti narkoba dari kampus-kampus di Malang. Beberapa UKM tersebut di antaranya:TEGAZS (Tim Penanggulangan Penyalahgunaan Napza dan HIV/AIDS) dari Universitas Brawijaya, UKM PASTI (Pasukan Anti Narkoba) Politeknik Malang, UKM GARANK Universitas Kanjuruhan Malang. “Kita sudah sering melakukan pertemuan dan sharing dengan UKM anti narkoba di Malang, kita berbagi pengalaman dan pencegahan narkoba,” terang Aladin Eko Purkuncoro, ST, MT, Pembina UKM Pesan saat ditemui di ruang humas, Sabtu (8/7).

Selain menjalin jejaring dengan UKM Kampus lain, PESAN juga telah melakukan banyak hal terait dengan program kerja. Beberapa di antaranya, tes urin dari beberapa mahasiswa baru pada saat PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus pada Mahasiswa Baru) tahun 2016 lalu, sosialisasi tentang P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba) ke sekolah menengah atas (SMA) di Kabupaten Malang, menyebarkan pamflet dan stiker anti narkoba pada pengendara motor dan mobil di kampus, dan memperingati Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) di car free day Kota Malang. “Yang terdekat ini kita akan bangun ‘rumah sahabat’ dimana para mahasiswa dapat sharing narkoba di situ,” kata dosen teknik mesin tersebut. (her)

(Visited 272 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *